Menaiki Kapal Pesiar Menuju Kota Vancouver
Senin, 19/02/2018 - 08:45 WIB
images-artikel/kecil/a1.jpg
Sumber: Syalala Notes
 
 
Vancouver -

Hai Sobat Souja! Liburan tidak harus selalu berpergian dengan pesawat terbang untuk mengunjungi sejumlah lokasi wisata di negara lain. Kapal pesiar bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menikmati cara lain berlibur.


Tak usah tanggung-tanggung, Vancouver bisa menjadi destinasi wisata yang menyenangkan dengan menggunakan kapal pesiar. Banyak lokasi wisata yang bisa disambangi ke kota metropolitan terbesar di Kanada tersebut.


Sedikitnya ada tujuh lokasi wisata yang bisa dikunjungi menggunakan kapal pesiar selama perjalanan berlibur ke Vancouver. Berikut tujuh lokasi wisata menarik dengan kapal pesiar selama perjalanan ke Vancouver:


Pertama, Anda bisa menyambangi Lion's Gate Bridge. Jembatan yang diresmikan pada tahun 1938 ini menjadi daya tarik saat berkunjung ke Vancouver. Lion's Gate Bridge menghubungkan Kota Vancouver pada Provinsi Columbia dengan kota di bagian utara dan barat Vancouver.


Jembatan ini memiliki desain megah karya Philip Louis Pratley dan Charles Monsarrat, dengan tinggi 364 kaki dan panjang 5981 kaki. Lion's Gate Bridge merupakan salah satu landmark ternama di Kanada.


Selanjutnya, Anda bisa berwisata ke Gastown, yakni sebuah situs bersejarah di Vancouver, Provinsi British Columbia. Gastown tepat berada di timur laut perbatasan Downtown dengan Downtown Eastside.


Daerah perbatasannya berdasarkan sejarah adalah waterfront. Salah satu patung yang terkenal di kota tua itu ialah bernama Gassy Jack. Lokasi wisata ini tak jauh dari tempat bersandarnya kapal pesiar.


Berlanjut ke lokasi ketiga, ialah Steam Clock. Landmark ini masih berada di kawasan Gastown. Steam Clock ialah jam uap yang dibangun pada abad ke 19 oleh paranormal asal Kanada, Raymond Saunders. Hingga kini jam itu masih berfungsi dan berdiri kokoh di kawasan Gastown. Saunders mendirikan jam yang sama di Jepang, Amerika Serikat serta kota-kota lain di Kanada.


Lokasi wisata ke empat yang bisa disambangi apabila berkunjung ke Vancouver dengan kapal pesiar ialah Chinatown. Hampir sama dengan Chinatown di negara lain, lokasi wisata di Provinsi British Columbia ini juga menjadi pusat budaya dan peradaban masyarakat Tiongkok.


Di sana, Anda bisa membeli beragam 'buah tangan', hingga makanan khas China. Chinatown Vancouver juga menjadi pusat bisnis di kota tersebut.


Tempat wisata kelima adalah Canada Place. Yakni sebuah landmark yang menjadi salah satu ikon negara Kanada. Fungsinya tak jauh berbeda dengan Opera House, Sydney. Hanya saja di tempat ini lebih banyak diisi dengan musik dan pusat perbelanjaan yang berdiri sejak tahun 1986.


Dari Canada Place berlanjut ke Robson Street, Vancouver. Robson Street merupakan pusat bisnis di Vancouver, di sana pula banyak berdiri tempat berbelanja dengan merek-merek ternama. Jadi, bagi Anda yang suka shopping, maka Robson Street merupakan pilihan tepat.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-