Menantang Pedas di Warung Indomie Abang Adek
Kamis, 15/01/2015 - 08:50 WIB
 
 
Jakarta -

Soul Of Jakarta - Apa yang terpikir saat anda merasa lapar tengah malam di mana masih ada serentetan pekerjaan yang harus anda lakukan? Biasanya inilah yang dilakukan orang Indonesia: mengolah sajian mie instan, karena cepat, kilat dan mengenyangkan. Namun merk mie instan yang paling dicari dan disantap adalah Indomie, baru menyusul nama-nama lain.

 

Popularitas Indomie lalu menyebar ke warung-warung tenda pinggir jalan yang biasanya buka saat sore atau malah malam hari. Warung Indomie di Indonesia sudah sangat banyak sekali, bahkan mungkin di daerah yang Anda tempati sekarang minimal ada satu atau dua warung yang hanya menyajikan Indomie sebagai menu andalannya. Ya, Indomie seakan-akan sudah menjadi menu makanan khas Indonesia yang mudah disantap dan juga cepat untuk disajikan.

 

Di Jakarta sendiri, salah satu warung Indomie yang populer adalah warung Indomie Abang Adek. Lebih kondang sebenarnya dengan nama Warung Indomie Pedas Mampus, karena konsep tingkat kepedasan yang diterapkan oleh warung ini.  Konsep unik ini sama dengan konsep keripik Maicih yaitu menyajikan menu sesuai level kepedasan dari rendah sampai tinggi. Sebenarnya banyak pula warung pinggir yang memiliki konsep serupa, tapi warung ini unik karena menyajikan Indomie sebagai menu utamanya.

 

Level kepedasannya beragam. Level awal namanya Indomie pedas yang memakai 20 cabai. Level lanjutan adalah Indomie Pedas Biasa dengan 25 cabai. Level yang paling banyak peminatnya adalah level bernama Indomie Garuk dengan jumlah 75 cabai. Masih merasa belum kepedasan? Anda bisa lanjut ke level-level selanjutnya seperti Indomie Gila di level keempat yang menggunakan 100 cabai sampai level paling tinggi yang juga sering menjadi tantangan buat banyak orang yaitu Indomie Pedas Mampus dengan jumlah 150 cabai.

 

Menu mie yang dipilih sendiri ada dua yaitu Indomie rebus dan goreng. Namun, mayoritas pembeli biasanya lebih menyukai sajian Indomie goreng.

 

Tak hanya menjual Indomie, Warung Abang Adek juga sebenarnya menyajikan bakmi sampai ayam bakar. Untuk makanan selingan pun tersedia jagung bakar keju cokelat, pisang sampai roti bakar. Namun lantaran sudah populer dengan menu Indomie plus level kepedasannya, tidak jarang kita dapati semua pemesan memakan Indomie untuk sajian hangat tengah malamnya.

 

Buka dari sore sampai jam 2 pagi, Warung Abang Adek dan ragam menu Indomienya bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat makan yang kita datangi sehabis pulang kantor atau memang ketika ingin mencari wisata kuliner malam. Terletak di Jalan Mandala Utara No. 8 Grogol, Jakarta Barat, jangan kaget bila menu Indomie yang Anda pesan diselimuti cabe merah menyala yang siap membakar lidah. Siap menantang level kepedasannya? Souja

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/06/2018 - 04:32 WIB
Minggu, 03/06/2018 - 11:49 WIB
Jumat, 08/06/2018 - 23:04 WIB