Punya kulit mulus pasti dambaan kaum wanita. Karena itu, banyak dari kamu ekstra usaha untuk memilikinya, seperti luluran, memakai body lotion selesai mandi." />
Menciptakan Kulit Mulus Berkilau, Ini Tipsnya!
Senin, 15/10/2018 - 09:37 WIB
images-artikel/kecil/B8B98E36-F6C8-462F-9E05-DE0433028241.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, punya kulit mulus pasti dambaan kaum wanita. Karena itu, banyak dari kamu ekstra usaha untuk memilikinya, seperti luluran, memakai body lotion selesai mandi, agar kulit mulus dan berkilau. Namun selain itu, kamu bisa menambahkan perawatan lain lho.



1. Madu

Bahan yang satu ini memang banyak khasiatnya. Tidak hanya untuk wajah dan rambut, madu juga bisa membantu kulit tubuhmu tambah mulus. Cukup tuang setengah gelas madu kedalam panci, tambahkan sedikit air kemudian panaskan. Setelah panas oleskan madu dengan alat bantu spatula, pada kulit seperti kulit kaki, tangan dan punggung. Oleskan secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, basuh dengan lap dan air hangat. 


2. Luluran Kopi

Biji kopi yang yang telah dihaluskan akan menghasilkan minyak antioksidan yang bersifat menghaluskan, membuat kulit menjadi cerah dan terlihat lebih putih. Cara pemakaian usapkan lulur kopi pada seluruh tubuh sambil digosok secara perlahan. Diamkan selama satu jam agar minyak yang terkandung didalamnya menyerap keseluruh tubuh. Kemudian bilas  dengan air bersih yang sudah dicampur dengan sedikit garam.


3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang tidak sewangi body lotion yang biasa kamu pakai. namun khasiatnya untuk melembabkan dan menghaluskan kulit sudah tidak diragukan lagi sejak zaman dulu. Perawatannya pun mudah, cukup oleskan minyak zaitun pada kulit yang kering dan pijat perlahan, hingga minyak benar-benar meresap kedalam kulit.
 
Lakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur karena saat itu sel-sel kulit sedang beristirahat, bebas debu dan kotoran. Lakukan setiap hari dan rasakan kulitmu terasa mulus dan licin.
 

 
 
4. Serum Vitamin C dan E

Suplemen tubuh membantu melembabkan kulit lewat aliran darahmu. Jenis serum vitamin C merupakan suplemen yang paling banyak dipakai. Dengan kandungan serum berbeda-beda, 5% sampai 20%. Vitamin C mengandung antioksidan yang mampu merangsang pembentukan kolagen kulit. Berfungsi sebagai water holder(penyimpan air), melembabkan kulitmu dan cepat menyembuhkan luka.

Kamu bisa mengonsumsi serum vitamin C dalam bentuk pil, atau kalau berani ada serum yang langsung disuntikkan langsung ketubuh, bekerja melalui peredaran darah sehingga efeknya lebih cepat terlihat.

Sedangkan untuk Serum vitamin E bersifat larut dalam lemak (Fat Soluble). Vitamin ini banyak ditemukan dalam bagian bahan makanan yang berminyak, sayur-sayuran, gandum, padi-padian, kuning telur,  dan hati sapi. Dalam garis besar manfaat vitamin E adalah melembabkan kulit (mousturizing). 

Cara pemakaiannya oleskan serum merata ke seluruh permukaan wajah,
tangan dan leher. atau ada juga serum vitamin E yang bisa dikonsumsi dalam bentuk tablet. Vitamin E sangat dianjurkan dan efektif untuk kulit kamu. Biasnaya tersedia di salon-salon atau klinik kecantikan.
 
Bagaimana sobat Souja!? masih mau  punya kulit mulus ? 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-