Mengapa Persipura Jayapura Mencoret Sacramento Dan Maiga?
Jumat, 10/08/2018 - 02:35 WIB
images-artikel/kecil/persipura.jpg
Sumber: Aktual.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, Osvaldo Lessa angkat bicara soal peromabakan komposisi pemain asing di timnya. Asisten Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku perombakan ini tak lepas dari kebutuhan tim dalam mengarungi sisa kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.


"Kami perlu pemain dengan karakteristik tim Persipura," ujar Lessa.


"Kami perlu pemain dengan agresivitas yang lebih tinggi," sambungnya.


Menurut Lessa, tim pelatih pun sudah menerapkan standar tinggi bagi pengganti pemain-pemain yang dilepas. Pelatih asal Brasil tersebut menegaskan bahwa yang dicari timnya tak sekadar pemain berkualitas.


"Ada pemain berkualitas, tapi lambat beradaptasi dengan tim. Kami mau pemain berkualitas yang bisa dengan cepat adaptasi," tuturnya.


Selain itu, pelatih berusia 51 tahun tersebut membeber kriteria teknis yang dicari tim pelatih dari sosok pemain anyar. Untuk striker misalnya, Lessa menyebut bahwa Persipura membutuhkan penyerang dengan mobilitas tinggi.


"Ia harus memiliki skill bagus, cepat, dan naluri gol tinggi," tutur Lessa.


"Untuk pemain belakang, ia harus kuat, pintar, dan main di beberapa posisi di lini belakang," ia menambahkan.


Sebelumnya, Persipura Jayapura tak mau ketinggalan berbenah dalam menyongsong putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Mutiara Hitam, julukan Persipura, memastikan mencoret dua pemain asing mereka, Marcel Sacramento dan Abdoulaye Maiga.


Persipura sendiri telah mengubah susunan tim pelatih mereka jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2018. Mereka melepas Peter Butler dan meminang pelatih asal Brasil, Amilton Silva de Oliveira. Selain Amilton, Persipura juga mendatangkan lagi Osvaldo Lessa dan Lydio Souza. Dua kompatriot Amilton ini berposisi sebagai asisten pelatih.


Sementara itu, tak hanya merombak komposisi dua pemain asingnya, tim Persipura Jayapura juga berencana menambah amunisi mereka. Persipura berencana mendaratkan pemain asing berpaspor negara anggota AFC dan pemain lokal.


Sementara itu, Lessa menyebut saat ini belum bisa membeber kandidat pemain berpaspor Asia yang diincar Persipura. Pasalnya, ia menyebut, tim pelatih dan manajemen belum menentukan siapa yang bakal dipinang.


"Kami belum memilih. Namun, saat ini yang kami butuhkan adalah tambahan di sektor gelandang," tandasnya. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Sabtu, 01/09/2018 - 05:41 WIB
Minggu, 09/09/2018 - 06:23 WIB
Selasa, 11/09/2018 - 22:28 WIB
Minggu, 02/09/2018 - 09:56 WIB
Rabu, 05/09/2018 - 04:12 WIB
Rabu, 12/09/2018 - 11:25 WIB