Sobat Souja, tak selamanya cerita legendaris yang diangkat ke layar lebar bisa meraup kesuksesan. Pun demikian, studio film besar dan aktor terkenal bukan pula ja" />
Mengecewakan, Film Robin Hood Jadi Film Tergagal Tahun ini?
Jumat, 30/11/2018 - 19:33 WIB
images-artikel/kecil/robin_hood_origins_everything_taron_egerton_0.jpg
Sumber: Bing.com
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, tak selamanya cerita legendaris yang diangkat ke layar lebar bisa meraup kesuksesan. Pun demikian, studio film besar dan aktor terkenal bukan pula jadi jaminan. Hal tersebut tengah dirasakan oleh Lionsgate yang nyatanya harus menelan kekecewaan karena film terbaru berjudul Robin Hood tak mampu berbuat banyak dari sisi perolehan finansial. Baru dirilis pada 21 November lalu, film ini tak seimbang dengan besarnya biaya produksi. 


Robin Hood diketahui memulai pekan debutnya dengan meraup USD 9,1 juta (sekitar Rp 133 miliar) secara domestik. Pencapaian ini sangat jauh dibandingkan biaya produksi yang berkisar USD 100 juta (sekitar Rp 1,4 triliun). Tak hanya itu, secara global pun film yang dibintangi oleh Taron Egerton dan Jamie Foxx ini hanya mampu mengumpulkan USD 14 juta (sekitar Rp 204 miliar). Dilansir Comic Book pada Senin (26/11), hasil ini membuat Robin Hood menjadi salah satu blockbuster bombs, alias film tergagal tahun ini. 


Blockbuster bombs sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah film yang biaya produksinya jauh melebihi keuntungan yang dikumpulkan. Dilansir melalui Wowkeren, jebloknya Robin Hood kemungkinan disebabkan banyaknya kompetitor lain yang membidik waktu perilisan bersamaan. Diketahui, Robin Hood bersaing ketat dengan beberapa film unggulan lainnya, seperti Ralph Breaks the Internet dan Creed II. Belum lagi film populer yang baru saja dirilis beberapa sebelumnya, seperti The Grinch dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. 


Padahal, Robin Hood punya plot yang sangat menjanjikan. Cerita dilatarbelakangi oleh si pahlawan rakyat dengan nuansa yang lebih gelap. Dimulai dengan kembalinya Robin ke hutan Sherrwood dan menemukan fakta bahwa wilayah tersebut telah berubah dengan banyaknya kejahatan merajalela dan para pejabat yang korupsi. Ingin mengubah keadaan, Robin pun kemudian memutuskan untuk bertindak sendiri untuk mengatasi semua kekacauan tersebut. Kemudian ia membentuk sebuah kelompok kecil untuk membantunya melakukan aksi pemberontakan terhadap pemerintah.


Jajaran departemen aktingnya pun tidak sembarangan, ada nama-nama besar seperti Jamie Foxx, Jamie Dornan (Fifty Shades of Grey), Ben Mendelsohn serta Eve Hewson yang mendampingi karakter Robin yang diperankan oleh aktor muda Taron Egerton. Ya, Taron sebelumnya sukses memerankan karakter Eggsy di film Kingsman. Apa boleh buat, rupanya formula sukses sebuah film tidak berlaku pada Robin Hood versi teranyar ini. 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-