Mengenal Pantai Jungwok, Pantai Cantik Seperti Pantai Pribadi di Kawasan Gunungkidul
Kamis, 28/02/2019 - 13:41 WIB
images-artikel/kecil/jungwok.jpg
Sumber: Berbagai sumber
 
 
Gunung Kidul - Sobat Souja, Pantai Jungwok menjadi satu destinasi pantai dengan pemandangan yang cantik dan indah di kawasan Gunungkidul, Jogjakarta. Pantai Jungwok memiliki pemandangan yang cantik dan menawan dengan hamparan pasir putih yang luas di kawasan pantai ini. Garis pantai yang dimiliki oleh Pantai Jungwok terbilang cukup pendek namun terasa seperti pantai baru. Selain itu, Pantai Jungwok juga masih sangat bersih karena masih sedikit orang yang mengetahui keberadaan pantai ini sehingga pantai ini seperti pantai pribadi.

Pantai ini juga mempunyai panorama batu karang besar di tengah laut yang ditumbuhi tanaman hijau di puncaknya, menjadikan pantai tersebut nampak artistik dan sejuk. Pemandangan yang tak kalah indah adalah hamparan karang-karang yang menjulang disertai dengan deburan ombak khas pantai selatan. Karakteristik dari deburan ombak pantai selatan yang lumayan tinggi, maka terdapat peringatan untuk dilarang berenang di Pantai Jungwok supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bila kamu akan berkunjung ke Pantai Jungwok, waktu terbaik mengunjungi Pantai Jungwok adalah saat waktu matahari terbit di pagi hari. Kamu bisa menikmati sunrise pagi hari yang menawan di satu bukit yang ada di kawasan pantai tersebut dengan pemandangan eksotis dari Pantai Jungwok itu sendiri.

Kamu juga bisa menyaksikan indahnya panorama Pantai Jungwok sembari duduk santai di bangku-bangku yang telah disediakan di pantai tersebut. Bangku yang terbuat dari batu marmer itu, membuat pengunjung dapat bercengkrama serta menikmati suasana Pantai Jungwok yang sejuk. Selain Pantai Jungwok, kamu juga bisa mendatangi beberapa pantai di sekitar Pantai Jungwok seperti Pantai Wediombo dan Pantai Greweng.

Pantai Jungwok terletak di kawasan Jebitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Buat main ke Pantai Jungwok, kamu bisa mengambil rute Yogyakarta-Wonosari-Jepitu dengan kendaraan umum maupun pribadi. Namun ada baiknya siapkan kendaraan, karena jalan menuju Pantai Jungwok terbilang belum begitu mulus di beberapa titik dan cenderung sempit. Dari kawasan parkir di Pantai Jungwok pengunjung harus berjalan sejauh 1 kilometer dengan medan tanah terjal berbatu serta cadas.

Sumber : travel.tribunnews.com
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-