Menikmati Keindahan Pantai Sambil Membaca Buku di Beach Library
Selasa, 27/01/2015 - 08:54 WIB
 
 
Jakarta -

Bagi sebagian orang membaca buku merupakan kegiatan yang mengasyikan. Bahkan, hampir di berbagai tempat orang bisa membaca buku. Tidak peduli dimana ia berada, selama bisa melepaskan segala rasa jenuh seseorang pasti akan langsung membaca buku. Tapi pernah nggak sih terlintas di benak sobat souja untuk berjemur di pantai sambil membaca buku? Mungkin terdengar aneh, tapi ini benar-benar ada lho.
 
 
Di daerah Albena, Bulgaria, terdapat sebuah perpustakaan unik dan tidak biasa. Bila umumnya perpustakaan berada di sudut-sudut perkotaan, Bulgaria memiliki perpustakaan berada di tepi pantai. Ide ini muncul dari seseorang bernama Margita Todorova yang ingin mengembalikan budaya membaca buku. Namun, jika hanya sekedar membaca buku seseorang pasti akan merasa jenuh. Untuk itu ia mencoba untuk membangun sebuah perpustakaan di pantai. 
 
 
Ternyata, idenya ini mendapat respon positif dari para pengunjung pantai. Antusiasme para pengunjung begitu tinggi meski harus membaca buku diterpa angin pantai dan hangatnya sinar matahari. Desain rak buku yang menarik dan tahan dari terpaan angin, membuat banyak orang betah berlama-lama membaca buku.
 
 
Sekitar lebih dari 2500 judul bukul dalam 10 bahasa terdapat di perpustakaan pantai ini. Tentu hal ini menjadi bentuk keseriusan yang ditunjukkan oleh Todorova. Bahkan, jumlah buku ini akan terus bertambah karena banyak sukarelawan yang ikut menyumbangkan bukunya di pantai ini. 
 
 
Buat sobat souja yang mau berkunjung, Beach Library ini terletak di Black Sea Resort, wilayah timur laut Bulgaria. Tertarik untuk kesana?

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-