Menikmati Liburan Natal Dan Tahun Baru Di Macao Cocok Dijadikan Destinasi Keluarga
Rabu, 20/12/2017 - 02:51 WIB
images-artikel/kecil/Macao3.jpg
Sumber: Independent.ie
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Travel Souja, ke mana rencana liburan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga di tahun ini? Begitu banyak rencana terbayang di kepala, pasti malah bikin galau karena makin bikin sulit untuk membuat keputusan.


Daripada bingung mau ke mana, ada satu rekomendasi liburan Natal dan Tahun Baru ke luar negeri. Kenapa harus ke Macao? Karena ada banyak keseruan dan suasana Natal yang beda dengan Indonesia. Selain itu, Macao itu unik karena negara yang merupakan bagian dari RRT ini begitu kental dengan nuansa Portugis karena dulunya pernah diduduki selama 400 tahun.


Seperti apa serunya menghabiskan akhir tahun di Macao? Berikut adalah itinerary libur Natal dan Tahun Baru bareng keluarga di negeri yang dikenal dengan nightlife-nya yang istimewa ini.


Sambil berbelanja dan menikmati keindahan Macao, tak ada salahnya mengajak keluarga untuk belajar sejarah yang membangun Macao sekarang. Beberapa destinasi ini masuk dalam Macao World Heritage versi UNESCO, lho.


St. Francis Xavier


Dimulai dari Kapel St. Francis Xavier, sebuah gereja kecil yang berada di kawasan Coloane. Kapel ini dibangun tahun 1928 sebagai peringatan atas kemenangan Macao melawan para bajak laut di tahun 1910. Di kapel dulunya terdapat benda-benda sakral, yaitu jenazah 26 biarawan Katolik yang disalib di Nagasaki, tahun 1597, serta tulang dari Santo Francis Xavier, yang meninggal tahun 1552 di Pulau Shangchuan.


Ruin of St. Paul’s


Sesuai dengan namanya, di sini terdapat puing-puing bekas gereja dan kampus Santo Paulus, yang juga dikenal sebagai “Mater Dei.” Puing-puing ini menjadi sebuah landmark yang sangat populer bagi wisatawan Macao.


Senado Square


Senado Square, atau Senate Square adalah sebuah alun-alun yang berada di wilayah Se, Macao dan tercatat dalam daftar UNESCO untuk Situs Warisan Dunia. Bila dilihat dari atas, alun-alun ini berbentuk segitiga dan menghubungkan Largo do Sao Domingos dengan Avenida de Almerida Ribeiro.


Sir Robert Ho Tung Library


Sir Robert Ho Tung adalah seorang pebisnis ulung asal Hong Kong. Ia membeli sebuah bangunan milik Dona Carolina Cunha di Macao untuk dijadikan sebagai rumah tinggal hingga akhir hayatnya di tahun 1955. Bangunan ini kemudian diserahkan kepada Pemerintah Macao untuk dijadikan perpustakaan umum, sesuai dengan apa yang tertulis dalam wasiat Sir Robert Ho Tung.


Cathedral


Nama lengkapnya adalah Cathedral of the Nativity of Our Lady, merupakan gereja katedral yang ada di wilayah Se, Macao. Dibangun tahun 1623, dulunya katedral ini hanya berupa bangunan kayu. Sempat pula hampir musnah gara-gara serangan angin taifun di tahun 1870’an, hingga akhirnya berdiri megah seperti sekarang ini.


Puas mengelilingi bangunan-bangunan bersejarah, jangan lupa juga untuk menikmati petualangan kuliner Macao. Dua hidangan yang wajib dicicipi saat berlibur ke Macao adalah Portuguese Egg Tart dan Galinha à Africana, atau Ayam Afrika.


Bicara tentang Portuguese Egg Tart, hidangan ini diciptakan oleh Andrew Stow di tahun 90an. Untuk merasakan kenikmatannya, Ladies bisa kunjungi toko-toko roti di Macao, tapi untuk yang terbaik bisa ditemukan di Lord Stow’s Bakery dan Margaret’s Café e Nata.


Sementara untuk Galinha à Africana adalah hidangan barbecue ayam yang disiram dengan saus piri-piri pedas. Disajikan bersama keripik kentang segar, bakal bikin lidah bergoyang di setiap gigitannya.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 03/06/2018 - 11:49 WIB
Jumat, 01/06/2018 - 04:32 WIB
Jumat, 08/06/2018 - 23:04 WIB