Menulis Bisa Mengurangi Stres
Kamis, 09/08/2018 - 11:06 WIB
images-artikel/kecil/souja kecil.png
Sumber: soulofjakarta
 
 
jakarta -

Sobat Souja, seseorang yang memiliki kebiasaan menulis pada umumnya, kondisi mental dan fisik akan lebih sehat dibanding mereka yang tidak memiliki kebiasaan tersebut.
 
 
 
 
Perlu diketahui, hobi menulis di buku diary yang nge-trend di era tahun 90an, memiliki efek positif dalam kehidupan. karena menuliskan unek-unek dibuku harian akan membantumu mengurangi tekanan pikiran dan batin. 

Dikutip dari everydayhealth.com, menulis bukan hanya mendokumentasikan pengalaman atau menuliskan isi pikiran semata, melainkan mampu menjadi latihan efektif menurunkan tingkat stres.

Sekarang, menulis bisa kita tuangkan di sosial media. Namun harus hati-hati, karena salah langkah bisa bikin celaka. Karena menulis disosial media, dapat dibaca oleh ruang publik. dan publik dengan bebas mengartikan. Ada baiknya kamu mulai berpikir untuk tidak membanjiri timeline orang lain dengan curhatan amarahmu, ucapan kasar, menyindir, memprovokasi dan hal-hal yang tidak bermanfaat. yang tadinya berencana mengurangi stres, yang ada malah bikin stres mu berlipat. 

Sobat Souja juga bisa mencurahkan di buku agenda kerja. walau berbeda dengan buku diary, tapi memiliki persamaan yakni barang pribadi yang bersifat rahasia. curahkan unek-unekmu dengan coretan kecil di beberapa lembarnya.

Curahan hati baiknya tidak dipendam, jika kamu merasa malu menulis curhat mu, kamu bisa tuangkan perasaan dengan cara menulis puisi.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 09/11/2018 - 13:07 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:18 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:00 WIB
Rabu, 14/11/2018 - 10:39 WIB