Meski Diet, Kamu Bisa Konsumsi Makanan Ini!
Selasa, 13/03/2018 - 07:00 WIB
images-artikel/kecil/DarkChocolate-FBNLMeme-01.png
Sumber: Dr. Axe
 
 
Indonesia -

Hai Sobat Souja! Saat sedang diet, rasa lapar adalah hal yang tak bisa dihindari. Apalagi jika kamu termasuk orang yang doyan makan. Biasanya pertahanan diet akan goyah pada jam 10 pagi, jam 3 sore, atau tengah malam. Jika kamu tidak bisa menahannya, maka runtuhlah hasil diet yang sudah kamu capai.


Sebagai jalan tengahnya, cobalah untuk ngemil secara sehat dengan cara mengonsumsi makanan berikut ini


Chickpea panggang
Chickpea adalah jenis kacang-kacangan khas daerah Mediterania. Chickpea begitu tinggi akan protein dan serat yang bisa menenangkan rasa lapar dan memberikanmu suntikan energi.
Setengah cangkir chickpea panggang mengandung 6 gram serat dan 7 gram protein yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Pisang dan selai kacang
Penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi kombinasi selai kacang dan pisang di pagi hari lebih mudah untuk menahan lapar sepanjang hari. Sebabnya makanan ini tinggi protein, serat, mineral, dan vitamin.


Yogurt
Yogurt merupakan menu camilan sehat bagi mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan. Konsumsilah yogurt saat kamu merasa lapar. Bonusnya, kesehatan pencernaan pun akan meningkat. 
Per porsi yogurt mengandung 6 gram karbohidrat, 17 gram protein, dan 100 kalori. Sehingga aman dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet.


Dark chocolate
Makan cokelat bisa menjadi cara menyenangkan untuk ngemil bagi kamu yang sedang diet. Apalagi jenis cokelat yang dikonsumsi adalah dark chocolate. 
Jenis cokelat ini bisa menstabilkan kadar gula darah, menjaga berat badan, serta kandungan asam oleat, asam palmitat, dan asam stearat di dalamnya dapat menurunkan kolesterol.


Salad tomat dan mentimun
Mentimun dan tomat adalah jenis sayuran yang sama-sama tinggi serat dan tinggi kandungan air, namun rendah kalori. Mengolahnya menjadi salad dengan dressing berupa perasan jeruk lemon dan minyak zaitun bisa kamu jadikan camilan sehat saat diet.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-