Meski Jeblok di Bioskop, Film Mencari Hilal Siap Bertarung di Festival Film Tokyo
Kamis, 01/10/2015 - 15:16 WIB
images-artikel/kecil/Sinopsis-Film-Terbaru-“Mencari-Hilal”-Bioskop-Indonesia-Drama-Religi-Menarik-Cek-Yuk...-..jpg
Sumber: smeaker.com
 
 
Jakarta -

Beberapa bulan silam, dalam rangka menyambut musim liburan diantaranya libur idul fitri dan  liburan sekolah, ada film yang berjudul Mencari Hilal. Secara kualitas, para pengamat menilai akting dua pemeran utama, yakni Deddy Sutomo dan Oka Antara sangat mencuri perhatian dan membuat decak kagum. Namun, kualitas penyutradaraan, nama beken sang aktor dan akting semata tak mampu mendongkrak pendapatan film ini yang jeblok di pasaran.
 

Dengan biaya produksi hampir Rp 3 miliar, film dengan target penonton sebanyak 250 ribu orang ini hanya mampu mendapatkan 12 ribu orang saja. Melihat hal tersebut jelas membuat para produser kecewa. Tetapi, kekecewaan tersebut tak terlalu dirasakan sang sutradara, Ismail Basbeth. Menurut Ismail, film Mencari Hilal dibuat memang tidak ditargetkan untuk meraup banyak penonton.


"Ini film renungan, penonton dituntut untuk berpikir. Bukan film yang mendongengkan penonton," kata sutradara, Ismail Basbeth di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 


Meski kurang mendapat sambutan baik dari para pencinta film Indonesia, Mencari Hilal rupanya justru menuai kesuksesan di luar negeri. Belum lama ini film yang dibintangi oleh aktor ganteng Oka Antara itu dikabarkan akan bersaing di ajang Festival Film Internasional Tokyo 2015. Produser Raam Punjabi tidak merasa rugi saat menggarap film Mencari Hilal. Ia pun mengaku bangga karena Mencari Hilal telah menjadi film pertama baginya yang sukses menembus kancah internasional. 


"Ini film kami pertama yang masuk festival makanya saya sangat bangga. Film Mencari Hilal mungkin belum waktunya untuk dicernakan di Indonesia. Namun kita berhasil mendahului produser lain dengan membuat film bagus seperti ini. Mencari uang memang lebih gampang daripada piala," kata Raam Punjabi. 


Dalam ajang tersebut, Mencari Hilal akan bersaing dengan sembilan judul film dari negara lain. Sebut saja The Actor (Jepang), The Island Funeral (Thailand), The Kids (Taiwan), If Only (India), Lazy Hazy Crazy (Korea), Shot Me in The Heart (Korea), Young Love Lost (Tiongkok), A Simple Goodbye (Tiongkok) dan Stair Dad (Turki). Festival Film Internasional Tokyo ke-28 ini akan diselenggarakan pada 22-31 Oktober 2015 mendatang.

 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-