Minuman Penghambat Kolesterol Jahat
Selasa, 24/01/2017 - 13:52 WIB
images-artikel/kecil/kolestrol.jpg
Sumber: detik.com
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, saat berlebaran frekuensi bersilaturahim meningkat, pastinya aktivitas mencicipi berbagai makanan berlemak dan penuh kolesterol lebih banyak dari biasanya. Tidak mau khan berat badan mengatrol naik usai lebaran? Berikut ini beberapa minuman yang mampu menetralisasi kadar lemak dan kolesterol sehingga berat badan tetap stabil.


Teh Hijau
Meminum teh hijau dapat menurunkan kolesterol jahat. Setidaknya hal tersebut telah dibuktikan oleh studi University of Maryland Medical Center. Minuman ini mendorong kadar kolesterol baik, sehingga kolesterol jahat berangsur-angsur berkurang dari pembuluh arteri. Kadar polifenol dalam teh juga dipercaya mampu menghambat penyerapan kolesterol di dalam usus.


Jus Delima
Delima mengandung lebih banyak antioksidan lebih banyak dari buah-buahan lain. Penelitian Mayo clinic mengatakan bahwa mengonsumsi buah delima dapat mereduksi kerusakan organ yang terjadi akibat jeni s makanan junk food. Minum satu atau dua gelas buah delima perhari akan mempercepat aliran darah ke jantung.


Jus Sayur
Sayuran yang tinggi beta karoten, sterol, dan serat dapat membantu menjaga kolesterol dalam darah tetap rendah. Anda bisa mencoba jus kombinasi wortel, apel, dan jeruk. Kalau suka, bisa juga tambahi bit dan lemon. Atau, jus saja apel, wortel, dan brokoli. Alternatif lainnya adalah apel, kol ungu, dan jeruk nipis.


Air Jahe
Mengonsumsi jahe bisa mencegah aterosklerosis atau pengerasan arteri. Selain itu, berjuta khasiat dalam jahe telah ratusan tahun digunakan sebagai obat tradisoional yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit seperti masalah mual dan masuk angin. Namun, jangan berlebihan dalam mengonsumsi jahe ya Sobat, cukup segelas air jahe per hari. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-