Miroslav Klose Raih Penghargaan dari Kanselir Jerman
Selasa, 16/09/2014 - 12:01 WIB
 
 
Jakarta -

Nama pesepakbola Miroslav Klose memang meninggalkan kenangan tersendiri bagi para penggemar sepakbola, terutama di negara asalnya, Polandia dan Jerman. Usai memutuskan untung gantung sepatu di karier sepakbola tim nasional, ia fokus pada sisa kariernya bersama klub Italia, Lazio yang berakhir kontraknya tahun depan. Dengan sederet rekor dan kontrubusi Klose bagi sepakbola Jerman selama ini, ia pun dianugerahi penghragaan Goldene Victoria yang diberikan secara langsung oleh kanselir Jerman, Angela Merkel.


Organisasi yang memprakarsai penghargaan ini adalah Deutschlandstiftung Integration (DSI) dimana sejak tahun 2008, puluhan tokoh telah mendapatkan penghargaan serupa. Penghargaan ini ditujukan bagi orang yang bukan asli Jerman namun mengharumkan nama Jerman di kancah internasional. Seperti diketahui, Klose merupakan salah satu imigran dari Polandia yang mulai menjadi Warga Negara Jerman sejak ia diboyong keluarganya di usia delapan tahun. 


Di timnas Jerman, ia menasbihkan diri sebagai pemain dengan karier sepakbola terlama (berpartisipasi dalam empat edisi Piala Dunia, yakni tahun 2002, 2006, 2010 dan 2014) sekaligus sangat dihormati dan dicintai oleh warga Jerman. Pembawaannnya yang kalem dan bersahaja membuat sosoknya begitu 'sempurna' sebagai seorang panutan dalam sepakbola. Selain berhasil menjadi top skorer Jerman sepanjang masa dengan perolehan gol terbanyak melewati seniornya, Gerd Muller. Klose pun akan selalu dikenang sebagai pencetak gol terbanyak di gelaran Piala Dunia dengan 16 gol. 


Klose menerima penghargaan tersebut di Kantor Luar Negeri Jerman di Berlin. Acara tersebut dihadiri pula oleh 500 tokoh penting, terdiri dari budayawan, tokoh poltik, pebisnis dan reporter dari berbagai media nasional dan internasional. Adapun DIS hingga kini terus memperjuangkan kesetaraan dan kesempatan bagi imigran-imigran Jerman. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB