Ngemil Saat Bekerja di Kantor? No Problem!
Kamis, 05/03/2015 - 13:21 WIB
 
 
Jakarta -

Sobat Souja pasti pernah merasa lapar saat sedang bekerja di kantor, padahal belum waktunya jam makan siang. Jika sudah begini sih banyak yang akan mulai ngemil. Ngemil di kantor tidak masalah sih, namun harus tetap diperhatikan juga apa yang dimakan karena takutnya nanti berat badan sobat naik drastis. Ups!


Berikut ini ada beberapa contoh cemilan sehat yang bisa sobat makan saat lapar di kantor dikutip dari laman Tokopedia. Cemilan-cemilan ini selain enak juga bermanfaat bagi kesehatan loh! Yuk cari tahu info selengkapnya!


1. Kraker gandum (malkist)
Cemilan berupa kraker gandum atau yang biasa dikenal dengan malkist merupakan teman yang cocok untuk disantap saat di meja kerja. Tapi, jangan mengandalkannya disaat sobat benar-benar kelaparan ya, soalnya cemilan ini tidak akan membuat kenyang. Kraker gandum ini hanya berguna sebagai selingan saja yang dapat memberi tambahan sedikit tenaga. 


2. Buah-buahan segar
Sobat bisa membawa buah segar dari rumah lalu dipotong-potong di kantor untuk cemilan. Bisa juga memakannya dengan utuh. Selain enak, buah-buahan juga bagus untuk kesehatan dan dijamin tidak akan gendut meski banyak ngemil buah segar di kantor. Jika tidak bawa dari rumah, sobat bisa tuh beli dari abang tukang jual rujak keliling untuk beli buah segarnya atau bisa juga ke minimarket terdekat dari kantor. 


3. Salad sayuran
Walaupun terdengar membosankan, faktanya buah dan sayuran memang dibutuhkan untuk pencernaan kita semua. Sayuran segar seperti lettuce dapat dipadukan dengan sayuran lainnya seperti kentang, wortel, dan sayuran favorit sobat lainnya. Sobat bisa tambahkan mayones atau olive oil untuk penambah rasa. Dijamin sehat dan tidak gemuk. Nyam nyam nyam!


4.Kacang atau biji-bijian sehat
Kacang bisa juga jadi teman cemilan yang asyik dan sehat loh. Kacang almond, kacang mede, kacang low fat, oat, dan sejenisnya ternyata benar-benar bermanfaat. Selain bisa menambahkan protein dan lemak baik, mereka juga memberikan gizi tambahan yang diperlukan tubuh kita. 


5.Air putih
Meski sederhana, air putih sangat bermanfaat loh untuk tubuh! Minum banyak air putih dapat membantu mengatasi lelah akibat duduk seharian. Selain itu, air putih juga 0% kalori sehingga dapat mencegah naiknya berat badan.


 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-