Nikmati Berbagai Festival di Australia!
Jumat, 02/03/2018 - 08:52 WIB
images-artikel/kecil/sg-vivid25_large.jpg
Sumber: Captain Cook Cruises
 
 
Australia -

Hai sobat souja! Pemerintah New South Wales (NSW) memberikan banyak cara untuk memanjakan masyarakat maupun wisatawan yang mengunjungi Sydney. Selain banyak tempat liburan eksotis, mereka juga menyediakan beragam festival yang patut dikunjungi.


Puluhan festival mereka selenggarakan setiap tahunnya, mulai dari musik, olahraga hingga kebudayaan. Semuanya disajikan dengan beragam ide dan kreatifitas. Tujuannya, selain memperkenalkan kota Sydney, yakni untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan mempertahankan kebudayaan.


Dua festival besar yang akan diselenggarakan tahun ini ialah Vivid Sydney dan Sydney Royal Easter Show. Keduanya selalu ditunggu-tunggu, puluhan ribu orang memadati kota Sydney saat festival ini berlangsung. Tapi, masih ada festival lain yang juga perlu dicatat. Apa saja?


Pertama, Handa Opera On Sydney Harbour. Opera berjudul La Boheme ini menceritakan kisah romantisme cinta Bohemia. Selain menyaksikan romantisme, Anda juga akan disuguhkan kembang api, lagu-lagu penuh cinta di bawah bintang-bintang. Festival ini berlangsung dari 23 Maret hingga 22 April 2018.


Festival selanjutnya ada Mercedes-Benz Fashion Week Australia. Buat Anda pecinta fashion tentu tidak ingin ketinggalan kegiatan satu ini. Designer dunia bakal menunjukkan rancangan terbaiknya di atas catwalk. Busana-busana hasil home industry masyarakat Australia juga bakal ditampilkan dalam festival tersebut. Mercedes-Benz Fashion Week Australia digelar pada 13 hingga 17 Mei 2018.


Untuk festival yang ketiga, Anda bisa menikmati Sydney Royal Easter Show. The Sydney Royal Easter Show menjadi perayaan budaya paling spektakuler di Australia. Pertama kali diselenggarakan pada tahun 1823, ratusan ribu orang tak pernah absen untuk mengikuti festival itu.


Sebagai perayaan budaya di Australia, Sydney Royal Easter Show menampilkan berbagai tradisi pedesaan di wilayah itu yang sayang dilewatkan. Anda bersama keluarga bisa melihat tradisi-tradisi unik sejumlah desa di kawasan tersebut di tengah modernisasi New South Wales.


Tak hanya itu, event yang diselenggarakan di Sydney Olympic Park ini juga akan diisi dengan kompetisi pertanian, berbagai macam hiburan hingga karnaval. Anda juga bisa mengajak buah hati untuk lebih dekat dengan sejumlah hewan, seperti memerah susu sapi atau memberi makan seekor domba. Kecerian pun semakin bertambah dengan hadirnya beberapa wahana permainan di event ini. Royal Easter Show dilaksanakan pada 23 Maret sampai 3 April 2017.


Festival keempat ialah Vivid Sydney. Vivid Sydney adalah acara tahunan yang unik dengan menghadirkan kolaborasi cahaya melalui tata lampu, musik dan ide. Festival ini menjadi forum industri kreatif yang paling penting di dunia.


Karena, Anda bisa melihat pencahayaan yang spektakuler di Sydney Opera House maupun bangunan lain di kota itu, tentunya dengan dipadu musik kontemporer melalui sebuah ide besar yang dihadirkan berbeda setiap tahunnya. Di tahun 2018, Vivid Sydney diselenggarakan mulai dari 18 Mei hingga 16 Juni 2018.


Terakhir, ada event olahraga yang sayang kamu lewatkan jika liburan ke Sydney. Yaitu, AON Sydney International Rowing Regatta. Sebuah kejuraan dayung kelas dunia yang diikuti ribuan orang. Karena banyak peserta, kejuraan diselenggarakan di King and Queen's Interstate Regatta. Acara ini dilaksanakan pada 19 hingga 25 Maret 2018.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-