Nikmati Keindahan Arsitektur Dan Taman Taman Di Melbourne
Selasa, 20/03/2018 - 08:54 WIB
images-artikel/kecil/fitzroy-gardens-1000x480.jpg
Sumber: Treasury on Collins
 
 
Melbourne -

Hai Sobat Souja! Australia memiliki keindahan alam dan tata kota yang memesona, termasuk Melbourne. Tak heran jika banyak orang yang menjadikan kota ini menjadi tujuan wisata. Ibu Kota negara bagian Victoria ini juga disebut-sebut sebagai ibu kota budaya dan olahraga Australia.


Melbourne juga sangat cocok menjadi destinasi liburan bagi Anda yang ingin merasakan berada di kota yang paling nyaman sebagai tempat tinggal. Di sini juga ada acara-acara yang rutin diadakan, seperti Melbourne Festival. Merasakan parade bersama penduduk setempat akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.


Banyak sekali tempat-tempat yang bisa dikunjungi untuk penggemar arsitektur, pemburu fashion, pecinta olahraga, penikmat kuliner, atau hanya sekadar menikmati keindahan tata kota dan taman yang menghiasi setiap sudut jalan.


Jika ke Melbourne dan bingung mau ke mana, simak ini dia deretan tempat wisata menarik di Melbourne.


Fitzroy Garden
Taman seluas 26 Ha ini terletak di tepi tenggara Melbourne Central Business, Melbourne Timur. Fitzroy Garden menjadi salah satu taman di Melbourne yang sangat cantik. Anda bisa berkeliling di jalan setapak pada tanaman ini, sembari melihat beragam macam pohon. Pepohonan, bunga-bunga dan dikelilingi rumput hijau melengkapi pemandangan yang akan mempesona mata Anda. Di taman bergaya Victoria ini juga terdapat danau, miniatur Tudor Village, air mancur, dan jika ingin melihat lebih banyak bunga Anda bisa singgah di konservatorium.


Captain Cook's Cottage
Jika Anda ke Fitzroy Garden, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Captain Cook's Cottage. Sebuah bangunan tua yang dibangun pada tahun 1755. Tempat ini sangat cocok untuk Anda penyuka arsitektur dan sejarah.
Walaupun saat ini Captain Cook's Cottage berada di Melbourne, namun, rumah tua ini dibangun di Desa Inggris Great Ayton, North Yorkshire, oleh orang tua dari Kapten James Cook. Kemudian pada tahun 1934 dibawa ke Melbourne oleh Sir Russel Grrimwade. Di dalamnya terdapat barang-barang antik yang sudah berusia berabad-abad.


Parliament House
Parliament House dibangun antara tahun 1855 hingga 1929. Terletak di Spring Street di timur Melbourne, Victoria. Bangunan yang telah terdaftar sebagai warisan Victoria ini melayani tur gratis mengelilingi gedung. Bangunan ini menjadi salah satu landmark di Melbourne. Menghadap persimpangan jalan spring dan Bourke.


Shrine of Remembrance
Shrine of Remembrance adalah monumen peringatan perang yang berada di Melbourne. Terletak di Kings Domain di St Kilda Road. Shrine of Remembrance dibangun untuk menghormati pria dan wanita Victoria yang bertugas dalam perang dunia pertama. Namun, saat ini, bangunan ini menjadi monumen peringatan bagi semua orang Australia yang gugur bertugas dalam perang.


St Patrick's Cathedral
Katedral St Patrick adalah sebuah gereja katedral yang tergabung dalam keuskupan Katolik Roma di Melbourne. Terletak di jantung kota Melbourne. Katedral ini menawarkan format tradisonal, perpaduan antara barat dan timur.
Saat berkunjung ke sini, yang paling mencolok terlihat adalah tingginya. Walaupun tidak setinggi St Mary's Cathedral di Sydney, tapi katedral ini menjadi salah satu bangunan gereja tertinggi dan terbesar di Australia.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Sabtu, 14/04/2018 - 09:07 WIB
Sabtu, 14/04/2018 - 09:05 WIB