Nikmati Sensasi Keindahan Alam di Penangkaran Buaya
Senin, 19/03/2018 - 07:31 WIB
images-artikel/kecil/bha4grxHfw.jpg
Sumber: Metro TV
 
 
Miri -

Hai Sobat Souja! Ingin berlibur ke Malaysia dan menikmati keindahan alamnya yang masih asri. Anda bisa mengunjungi Miri, kota yang berada di bagian Negeri Kerajaan Sarawak ini memiliki jumlah penduduk kurang lebih 300 ribu orang.


Terletak di utara Pulau Borneo, Miri merupakan kota pesisir yang memiliki keindahan panorama Laut China Selatan. Di kota ini pula minyak pertama kali ditemukan di Malaysia pada tahun 1915.


Wilayah berbukit itu kini dinamakan Grand Old Lady, di situ pula terdapat monumen orang mengebor lengkap dengan kilang minyak serta Museum Perminyakan Miri.


Selain itu, tempat ini adalah spot terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam di Miri. Langit biru, hijaunya perbukitan dan angin laut yang mengembus adalah kombinasi yang pas untuk Anda bersantai dan menenangkan pikiran.


Puas menyaksikan keindahan alam, saatnya menikmati makan malam dengan sajian laut hasil tangkapan nelayan setempat di Coco Cabana Cafe. Di sini lagi-lagi Anda akan ditemani embusan angin laut sambil menyantap hidangan, tentunya akan terasa nikmat.


Esoknya, Anda bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi selama di Miri, yakni Crocodile Farm. Ini merupakan tempat penangkaran buaya yang didesain seperti kebun binatang.


Crocodile Farm yang luasnya sekitar enam hektare ini memiliki koleksi buaya rawa dengan ukuran jumbo. Mulai dari ukuran 50 centimeter hingga 2,5 meter. Untuk menyaksikan buaya-buaya ini pengunjung dikenakan biaya 36 ringgit untuk dewasa dan 16 ringgit untuk pengunjung anak-anak di bawah 11 tahun.


Pengunjung di sini juga bisa menyaksikan pawang buaya yang memberi makan. Pertunjukan memberi makan buaya-buaya ini dilakukan setiap jam 10 pagi. Namun bagi yang ingin merasakan sensasi memberi makan kawanan buaya atau berfoto bersama bayi buaya, pengunjung cukup merogoh kocek 10 ringgit.


Salah satu pawang buaya di Crocodile Farm berasal dari Klaten, Jawa Tengah. "Pengunjung yang ingin memberi makan buaya nanti akan disediakan alat pancing yang sudah dikaitkan dengan daging ayam," ujar Aryo.


Puas melihat buaya, pengunjung bisa menikmati kawanan hewan lain yang menjadi koleksi Crocodile Farm. Ada ular piton, burung elang, beruang madu, binturong, burung merak dan kuda. Selain memberi makan buaya, pengunjung juga bisa memberi makan kuda-kuda di sini dengan membeli makanan yang telah disediakan. Biayanya sangat murah hanya 1 ringgit dan Anda bisa memberi makan sambil bercengkrama dengan kuda-kuda ini. Menyenangkan bukan?
 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-