Nutrisi Tepat Untuk Sobat yang Sering Lembur
Kamis, 15/10/2015 - 16:29 WIB
images-artikel/kecil/working overtime.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Sobat, ketatnya deadline pekerjaan memaksamu untuk lembur menggarap tugas kantor agar bisa rampung tepat waktu. Akibat dari lembur hingga larut memungkinkan seseorang untuk menderita insomnia (gangguan tidur), kelelahan, kecelakaan, dan bahkan beberapa penyakit serius. Menurut para ahli kesehatan, kerja lembur juga berpeluang membuat seseorang mengalami kelebihan berat badan karena untuk mengatasi rasa lelah, mereka biasanya banyak mengonsumsi camilan di malam hari. 


Oleh karenanya, satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh mereka yang bekerja hingga larut malam adalah gizi dan kesehatan. Berikut beberapa panduan nutrisi dan makanan yang bisa mendukung kegiatan pekerja shift malam yang kami lansir melalui beritasatu.com


Makan lebih banyak protein dan sedikit karbohidrat
Pilih makanan dengan protein tinggi seperti ikan tuna, telur, keju, selai kacang, daging ayam, dan tahu. Makanan-makanan ini dapat membantu meningkatkan kewaspadaan dan fokus terhadap pekerjaan. Makanan mengandung karbohidrat seperti roti, kentang, dan sereal, sebaiknya dihindari, karena bisa menimbulkan efek santai atau penenang. Sobat bukannya akan fokus pada pekerjaan, malahan akan bertambah mengantuk.


Hindari gula dan minuman manis
Penelitian menunjukkan bahwa kemampuan tubuh untuk memproses gula menurun pada malam hari, sehingga sebaiknya batasi asupan gula dan minuman manis saat bekerja di malam hari.


Stop gunakan makanan sebagai hiburan
Kegiatan ini sering menyebabkan kelebihan kalori kosong, yang berkontribusi terhadap kenaikan berat badan. Ngemil bukanlah cara yang efektif untuk meningkatkan energi ya!Cara yang benar adalah dengan istirahat sejenak, berjalan-jalan, melakukan peregangan, mendapatkan udara segar, atau bahkan tidur selama sepuluh menit. Puaskan hasrat ngemil dengan makan sayuran mentah, seperti wortel, lobak, seledri, dan kacang polong. Makanan ini rendah kalori, tapi kaya nutrisi.
 
Pekerjaan boleh membuat sobat Souja lembur. Tapi jangan lupa dengan asumkan nutrisi yang cukup juga yaa, sobat.
 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 09/11/2018 - 13:07 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:18 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:00 WIB
Rabu, 14/11/2018 - 10:39 WIB