Paha Atau Betis Anda Terlalu Besar? Coba Lakukan Cara Ini
Senin, 29/01/2018 - 09:05 WIB
images-artikel/kecil/bahaya mengkonsumsi alkohol.jpg
Sumber: arbamedia
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja jika Anda memiliki paha yang lebih besar dari yang Anda inginkan, bisa jadi ini akibat dari kelebihan lemak tubuh atau akumulasi jaringan otot.


Pinggang yang ramping dan langsing adalah dambaan bagi pria dan wanita. Anda dapat memanfaatkan diet dan olahraga sebagai cara mengecilkan paha dan betis


Anda memerlukan kombinasi gerakan peningkat aktivitas, memperbaiki kebiasaan makan dan melatih tubuh dengan gerakan-gerakan untuk meningkatkan kekuatan, agar mampu membakar kelebihan lemak di seluruh tubuh Anda, sekaligus mengecilkan paha dan betis Anda.


Tidak ada satupun latihan atau makanan yang secara khusus bisa membantu untuk mengecilkan perut dan paha Anda. Tapi tidak ada salahnya untuk membaca langkah- langkah dan cara mengecilkan paha, betis dan bokong di bawah ini :


1. Mulailah hari Anda dengan sarapan


Pastikan Anda tidak melewatkan sarapan untuk memulai hari-hari Anda, karena sarapan akan memicu metabolisme Anda, yang bisa membantu untuk mengurangi keseluruhan lemak tubuh yang juga akan mengecilkan betis dan paha Anda .


Hindari konsumsi makanan bergula yang mengandung karbohidrat olahan, namun pilihlah kombinasi protein dan karbohidrat kompleks yang mengandung serat. Protein akan memberi Anda energi sehingga Anda akan merasa bertenaga untuk berlatih gerakan kardio di pagi hari.


Sebagai bonus tambahan, kebiasaan ini juga akan membantu membangun otot. Karbohidrat akan mempertahankan energi dan membuat Anda merasa kenyang.


2. Pilihlah makanan yang sehat


Konsumsilah makanan yang sehat bagi tubuh yaitu :


1. Makanan yang tidak mengandung komposisi lemak. Fokuslah pada karbohidrat sehat yang berasal dari roti gandum, sayuran berwarna hijau dan oranye dan buah-buahan.


2. Makanlah sumber protein yang tidak berlemak, bisa ditemukan pada ikan, kalkun, ayam tanpa kulit dan putih telur.


3. Pada saat Anda ingin mengkonsumsi keju, yogurt dan susu, pilihlah produk susu yang rendah lemak dan bebas lemak.


3. Mengurangi jumlah porsi makan Anda


Kurangilah ukuran porsi makan Anda untuk mengurangi kalori dan lemak. American Council on Exercise merekomendasikan pengurangan ukuran porsi 10 sampai 15 persen dari tingkat porsi makan Anda saat ini setiap kali makan.


Metode ini akan membantu Anda untuk menghindari makan berlebihan dan menghindari untuk mengkonsumsi kalori dan lemak terlalu banyak.


4. Hindari mengkonsumsi makanan dengan gula dan garam olahan.


Perhatikan label pada produk makanan yang akan Anda beli, untuk mengetahui apa jenis gula yang digunakan.


Antara lain : fruktosa, dekstrosa atau gula. Juga makanan asin, termasuk keripik kentang, pretzel atau makanan mengandung garam.


5. Batasilah jumlah alkohol yang Anda konsumsi.


Kurangilah konsumsi alkohol Anda menjadi seperempat hingga setengah dari takaran yang Anda minum saat ini


Mengurangi jumlah alkohol dalam makanan, akan membantu Anda untuk menghilangkan kalori kosong, gula dan karbohidrat.


6. Buatlah catatan daftar makanan yang telah Anda konsumsi


Anda tidak bisa menjadi langsing hanya dengan mengandalkan berolahraga saja. Penting juga untuk mengurangi kalori dan untuk mengetahui asupan kalori harian Anda. Meskipun kelihatannya membosankan, namun sangat penting untuk menyimpan jurnal makanan


Faktanya, sebuah penelitian menemukan bahwa mereka yang mencatat apa yang telah mereka makan selama enam hari dalam seminggu, mampu mengurangi berat badan dua kali lebih banyak daripada yang hanya mencatat satu atau dua hari dalam seminggu.


Untuk mengurangi berat sebanyak 0,5 kg dalam seminggu, Anda perlu mengurangi 500 kalori per hari :


1. 250 kalori melalui olahraga.


2. 250 kalori melalui diet.


Dengan menuliskannya akan membuat Anda menjadi lebih bertanggung jawab atas setiap gigitan.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-