Pameran Seniman Perempuan Norwegia: Extensive—The Other Side
Kamis, 08/01/2015 - 17:07 WIB
images-artikel/kecil/norwegia.png
Sumber: salihara.com
 
 
Jakarta -

Extensive-The Other Side menampilkan karya-karya empat seniman perempuan Norwegia kontemporer. Inilah karya-karya seni dari sebuah negeri yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi dan garis pantai yang panjang. Ada semacam "isolasi artistik" yang membuat karya-karya mereka menarik. Ada isu global, di samping soal-soal lokal yang dipotret dengan kepekaan artistik sang seniman yang khas.

Ingeborg Annie Lindahl, misalnya, lewat perspektif mata burung menampilkan lanskap gunung api dalam rupa goresan kapur tulis di atas papan tulis hitam. Sementara, Mona Nordaas mengangkat kembali konsep "metamorfosis" dengan mendefinisikan kembali sampah dari kehidupan sehari-hari sebagai karya seni.

 

Gitte Saetre menampilkan video performance tentang pekerjaan "membersihkan" yang memiliki pesan politik yang sangat kuat dan menantang keterlibatan pemirsa. Adapun Anne Knutsen berbicara tentang pertanian yang terancam oleh perubahan iklim.

 

Pameran ini Didukung oleh Kedutaan Besar Norwegia di Jakarta.So, buat sobat Souja yang ingin melihat karya seniman perempuan Norwegia ini, berikut informasinya.


Pameran Seniman Perempuan Norwegia: Extensive-The Other Side
Seniman: Gitte Saetre, Mona Nordaas, Ingeborg Annie Lindahl, Anne Knutsen
Kurator: Kjell-Erik Ruud
Pembukaan: Sabtu, 07 Februari 2015, 19:00 WIB
Pameran: 08-28 Februari 2015
Galeri Salihara
Terbuka untuk umum
Senin-Sabtu: 11:00-20:00 WIB
Minggu: 11:00-15:00 WIB
Hari libur nasional: tutup


 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-