Parade Pinguin di Philip Island
Rabu, 21/03/2018 - 06:34 WIB
images-artikel/kecil/large.jpg
Sumber: Gray Line Tours
 
 
Australia -

Hai sobat souja! Jika Anda jalan-jalan ke Australia, jangan lewatkan aksi unik dan menggelitik dari koloni penguin. Tidak sulit untuk melihat mereka berjalan beriringan, layaknya sebah parade. Tubuhnya yang tambun, ditambah gaya berjalan yang berlenggak-lenggok membuat orang yang melihatnya gemas.


Salah satu lokasi yang tepat untuk melihat aksi mereka ialah Phillip Island. Kawasan ini menjadi destinasi wisata favorit bagi mereka yang ingin melihat penguin lebih dekat.


Phillip Island merupakan sebuah pulau di Victoria, Australia, yang membentuk tanggul alami untuk melindungi satwa di perairan dangkal Western Port Bay. Luas pulau terdiri dari panjang 26 kilometer dan bagian yang terlebar 9 kilometer dengan jumlah luas wilayah keseluruhan 10.300 hektar. Di tempat ini lah penguin-penguin bisa ditemukan. Mau tau keseruannya?


Untuk bisa melihat parade penguin, Anda bisa mengunjungi Phillip Island Nature Parks Austalia, sebuah taman margasatwa yang memperlihatkan pola hidup berbagai macam satwa, termasuk penguin. Di sana, pengunjung bisa melihat parade penguin yang akan kembali ke tempat tinggalnya saat matahari terbenam.


Momen ini, wisatawan akan diajak duduk bersama di beberapa spot yang telah disiapkan untuk menunggu penguin-penguin lucu kembali ke sarangnya saat matahari terbenam. Sambil berlenggak-lenggok, mereka akan berjalan berkelompok di sisi pantai untuk kembali ke rumahnya.


Saat itu lah, Anda bisa langsung mengambil ponsel untuk mengabadikan momen bagaimana pola tingkah laku hewan yang khas dengan warna hitam dan putih ini.


Phillip Island Nature Parks Australia sendiri memang terkenal sebagai lokasi koloni penguin terbanyak yang ada di negeri Kanguru tersebut. Karenanya, tak heran jika musim libur tiba maka jalanan di sekitar tempat wisata ini selalu macet dipenuhi pengunjung.


Selain menyajikan aktivitas penguin, di lokasi ini juga menjadi kawasan konservasi bagi hewan tersebut. Mereka pun mempersilahkan pengunjung yang ingin menjadi donatur dan ikut berpartisipasi.


Masih di Phillip Island, Anda juga bisa bisa menjelajahi sebuah tebing di Nobbies Centre yang pemandangannya langsung dapat menyaksikan migrasi kelompok paus. Tak hanya itu, kawanan burung yang terdapat di lokasi wisata ini menjadi pemandangan unik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-