Penasaran dengan Syarat Kerja di Google? Ini Dia!
Senin, 09/02/2015 - 16:19 WIB
 
 
Jakarta -

Google adalah salah satu perusahaan raksasa di dunia yang banyak diincar oleh para pekerja karena selain mendapatkan gaji yang tinggi, Google terkenal sangat loyal kepada karyawannya dengan memberi bermacam-macam fasilitas keren yang tidak akan dijumpai di perusahaan lain. Di Indonesia, kantor Google Indonesia adalah kantor yang paling menyenangkan untuk bekerja menurut sebuah survey karena lingkungannya disetting sedemikian rupa untuk membangkitkan kreativitas karyawannya. Sungguh jauh berbeda dengan perusahaan-perusahaan lainnya.
 
 
Nah jika sobat Souja ada minat ingin bekerja di Google dan penasaran dengan kriteria dari orang-orang yang diterima di dalamnya, berikut ini ada informasi mengenai syarat untuk bekerja di Google menurut Gayle Laakmann McDowell dalam bukunya yang berjudul “The Google Resume”. Dikutip dari laman Tipskarir.com, ini dia informasi selengkapnya.
 
 
1. You didn’t go to an elite college. 
Syarat kerja di Google dan perusahaan sejenisnya basicly tidak peduli darimana sobat berasal. McDowell lebih menyarankan jika sobat bukan berasal dari perguruan tinggi tidak terkenal, cobalah mencari database alumni, masuk di komunitas profesional, atau meminta profesor agar dapat dijadikan refensi dan cara lain supaya bisa masuk ke Google.
 
 
2. You were a waitress instead of an intern when you were 19. 
Sebagian besar dari kita, kalau lulus kuliah kemudian bisa dapat kerja sesuai dengan latar belakang pendidikan, kan? Namun syarat kerja di Google menurut McDowell buatlah pengalaman serupa atau yang erat kaitannya dengan ruang lingkup bisnis Google. McDowell menceritakan kalu ia memulai pekerjaannya sebagai pengembangan web, sehingga ia pun terdorong ingin masuk di Google untuk nemukan pengalaman kerja serupa.
 
 
3. You majored in liberal arts. 
Jika sobat terlanjur masuk bidang diluar bisnis Google, tidak masalah jika itu adalah minat sobat. Tapi, menurut McDowell, syarat kerja di Google agar memilih jurusan yang secara langsung relevan, dimana bisikan tech recruiter ialah bidang akuntansi, keuangan, pemasaran dan ilmu komputer.
 
 
4. You didn’t get to know your college professors. 
Jika sobat tidak memiliki kegiatan aktif dengan penelitan dosen maupun profesor anda, menjadi sekedar asisten dosen menurut McDowell itu sebuah kesalahan. Peran profesor sangat membantu anda mencantumkan nama anda dalam kegiatan maupun proyek penelitiannya, akan menjadi senjata ampuh dalam melengkapi syarat kerja di Google.
 
 
5. You aren’t a generalist. 
Syarat kerja di Google lainnya ialah sobat memahami beberapa posisi dalam organisasi sebuah perusahaan. Menjadi manajer program terbaik, marketing terbaik, atau pengembang terbaik. Jika sobat mengerti, mulailah memahami peran sobat dan teman disekeliling sobat.
 
 
Dan yang terpenting, Google tidak terlalu concern berapa IPK kamu! Nah, ada yang tertarik untuk melamar kerja ke Google?

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-