Penderita Diabetes? Wajib Konsumsi Makanan Berlemak Ini!
Senin, 05/03/2018 - 10:16 WIB
images-artikel/kecil/manfaat-minyak-zaitun-untuk-wajah-dan-kulit-tubuh-alodokter.jpg
Sumber: Alodokter
 
 
Indonesia -

Hai Sobat Souja!  Tak semua jenis lemak buruk untuk kesehatan tubuh. Ada lemak trans, ada pula lemak sehat yang dibutuhkan untuk mendukung fungsi tubuh. Begitu pula bagi penderita diabetes.


berikut adalah beberapa jenis makanan berlemak yang justru disarankan untuk dikonsumsi penderita diabetes. Apa saja?


Avokad
Jika terjadi stres oksidatif dalam tubuh, maka akan terjadi pula peningkatkan risiko diabetes dan penyakit kardiovaskular. Avokad adalah contoh buah yang tinggi karotenoid, mineral, folat, dan asam lemak yang bisa menurunkan stres oksidatif terutama pada penderita diabetes.


Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak yang sangat sehat. Sejumlah penelitian menemukan bahwa minyak zaitun memiliki efek anti diabetes.


Minyak ikan
Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3 yang membantu untuk menurunkan kadar lipid berbahaya pada penderita diabetes.


Kacang kenari
Kacang kenari adalah salah satu jenis kacang yang begitu tinggi akan asam lemak omega 3 yang bisa menurunkan risiko diabetes pada wanita.


Flaxseed
Flaxseed mengandung senyawa yang disebut dengan secoisolariciresinol diglucoside. Senyawa alami ini disebut-sebut bisa mengurangi diabetes tipe 1 dan menunda munculnya diabetes tipe 2.


Itulah beberapa contoh makanan yang menjadi bukti bahwa makanan berlemak tak selalu jahat. Malahan, wajib untuk dikonsumsi khususnya oleh penderita diabetes. 


 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-