Halo Sobat Souja, siapa sih yang tidak suka berwisata kuliner? Semua orang pasti melakukan hal ini saat liburan

" />
Pengen Wisata Kuliner Tapi Tidak Menguras Kantong? Tentu Bisa! Ini Dia Tips and Trick-nya!
Senin, 08/10/2018 - 12:06 WIB
images-artikel/kecil/tips hemat body img.jpg
Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/3210367/mau-nikah-di-2018-ini-4-jurus-siapkan-dana-pernikahan
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, siapa sih yang tidak suka berwisata kuliner? Semua orang pasti melakukan hal ini saat liburan apalagi ke luar kota maupun luar negeri. 

Tapi, tidak sedikit orang yang mengurungkan niat dan keinginan mereka untuk berwisata kuliner karena kegiatan ini tentunya cukup menguras kantong.

Nah, kalian tidak perlu khawatir lagi! Ini dia beberapa tips and trick agar kalian dapat berwisata kuliner tanpa menguras kantong!

 

1. Tentukan Budget Kuliner

Sebelum memulai untu berburu kuliner, kalian harus menentukan beberapa banyak budget yang kalian sediakan untuk berwisata kuliner. Hal ini sangat penting agar kalian tidak menghabiskan banyak uang hanya untuk makanan tanpa memikirkan keperluan lainnya. 


2. Kuliner dengan Tepat

Kalian juga harus menentukan waktu yang tepat untuk berwisata kuliner. Jika kalian berburu makanan pada waktu yang tidak tepat, maka alhasil kalian akan merogoh kocek lebih dalam untuk hal- hal yang tidak kalian perhitungkan sebelumnya!


3.  Jangan Sembarang Masuk ke Tempat Kuliner

Kesalahan ini paling umum dilakukan oleh orang yang sedang berwisata kuliner. Hal ini jangan di tiru ya! Karena kalau kalian sembarangan masuk cafe atau restoran dan tiba-tiba harga makanan di tempat tersebut cuku mahal, wah! Kalian pastinya akan mengeluarkan uang lebih. 


4. Jangan Malu Tanya Harga

Kebanyakan orang pasti malu untuk menanyakan harga ketika ingin membeli makanan atau minuman, tiba-tiba kalian ditagih dengan harga yang mahal, mau tidak mau kalian harus membayarnya dan kalian bisa apa karena makanan yang kalian pesan sudah disiapkan. Untuk itu, jangan malu atau gengsi untuk bertanya harga sebelum memesan makanan ya! 


5. Pilih Tempat Kuliner yang Ramai

Terkadang ketika berada di daerah baru, kita penasaran dan tidak tahu tempat kuliner mana yang enak atau pun murah. Jangan khawatir! Cara ini dapat kalian lakukan lho. Cukup lihat dan perhatikan tempat mana yang sedang diserbu oleh para pembeli. Kalian bisa ikutan kesana. Karena biasanya ada 2 faktor yang membuat tempat tersebut ramai, entah karena rasanya yang enak atau harganya yang relatif murah. 

 

Itu dia beberapa hal yang bisa kalian lakukan jika ingin menekan budget ketika sedang berwisata kuliner.

 

Selamat Mencoba! 

 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-