Sobat Souja! Ini adalah beberapa hal yang harus dihindari pengendara sepeda motor!

" />
Perilaku Buruk Yang Harus dihindari Pengendara Sepeda Motor
Senin, 17/09/2018 - 10:19 WIB
images-artikel/kecil/299B6474-448F-4B26-B8DB-CFD43926AF76.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -

Demi kepentingan efisiensi dan praktis beraktivitas di kota besar, banyak orang memilih sepeda motor dalam berkendara. Maklum, motor menjadi pilihan favorit untuk segera sampai di tempat tujuan karena mudah bermanuver di antara mobil atau mengambil jalan pintas lewat jalan tikus.

Namun tak bisa dipungkiri jika pengendara sepeda motor lebih rawan memiliki risiko tinggi mengalami kecelakaan dijalan raya. Berikut beberapa faktor perilaku buruk berkendara yang baiknya dihindari untuk keselamatanmu;


1. 
Tidak Menggunakan Helm.

2. Menggunakan sepeda motor sambil sibuk bermain ponsel.

Bermain ponsel saat berkendara dapat menyebabkan kecelakaan. Aktivitas menggunakan ponsel 23 kali memungkinkan terjadinya kecelakaan. Paling berbahaya adalah ketika kamu mengetik dan mengirim pesan dibandingkan berbicara melalui ponsel. Karena saat mengirim pesan, setidaknya ada tiga tindakan fisik terpisah sehingga potensi bahayanya dianggap tinggi.

3. Sein Kanan, Belok Kiri.

Atau sein kiri, beloknya ke kanan. Beberapa dari kita mungkin ada yang pernah mengalami. hal ini mungkin sepele, tapi dapat berakibat fatal. Fungsi dari lampu sein sendiri adalah memberikan kode bagi para pengendara lain bahwa kita akan belok. Jadi mari fokus menyalakan lampu sein dengan benar.

4. Melawan Arus Jalan.

Pengendara motor yang nekat melawan arus hanya karena terburu-buru atau ingin menghemat waktu' juga perilaku buruk yang dapat membahayakan diri maupun orang lain.

5. Ngebut

Kebiasaan ini jelas merugikanmu. Selain berisiko tinggi mengundang maut, ngebut juga bikin kamu sering mengeluarkan uang buat isi bensin. Kenapa? karena membawa motor dengan kecepatan penuh butuh bahan bakar dalam jumlah banyak. Semakin kamu ngebut, semakin banyak BBM yang dibakar. Boros dong ya?!

Semoga usai membaca artikel ini, kamu lebih aware ya dalam berkendara motor.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-