Pernah Jadi Tukang Cuci Piring Sekarang Jadi Bos Rendang
Jumat, 05/12/2014 - 16:50 WIB
images-artikel/kecil/pengusaha rendang.png
Sumber: peluangusaha.kontan.co.id
 
 
Jakarta -

Tak ada usaha yang sia-sia seperti yang sudah dilakukan oleh pria bertubuh gempal yang mencoba peruntungan di dunia bisnis kuliner masakan Sumatera Utara ini.

 

Amril merupakan pria yang memiliki semangat tinggi untuk sukses. Saat ia masih menjadi seorang mahasiswa di perguruan tinggi swasta Bandung, ia pernah bekerja part-time sebagai seorang pencuci priring pada salah satu rumah makan.

 

Karena biaya yang diberikan kedua orangtuanya sangat kurang tidak dapat menutupi kekurangan biaya hidup nya sehari-hari di Bandung, ia pun harus bekerja sambilan. Namun akhirnya, Amril dan seorang kawannya memulai bisnis rumah makan Padang. Mereka sangat ingin menjadi pebisnis sukses yang selalu berinovasi dan memotivasi orang banyak.

 

Setelah memutuskan berhenti menjadi tukang cuci piring, Amril diterima bekerja di sebuah perusahaan trading dan menjadi seorang manajer pemasaran wilayah. Dari situlah mimpi Amril sedikit demi sedikit terwujud.

 

Suami dari Nenden Rospiani, nekad membuka rumah makan Padang dengan pengetahuan resep yang tidak terlalu banyak. Pamannya lah yang menjadi 'koki rahasia' di balik kelezatan masakan rumah makan padang milik Amril.

 

Bisnis yang dijalani Amril tentu tidak berjalan mulus begitu saja. Pengalaman pahit saat masakannya hangus dan harus membeli makanan di rumah makan lainnya hal itu pernah merugikannya.

 

Terobosan baru Amril saat ini dengan mengenalkan rendang dalam kemasan. Sebuah inovasi baru dan tentu ditunggu-tunggu bagi pecinta masakan Padang.

 

Amril berhasil membuat rendang dalam kemasan yang mampu bertahan hingga 459 hari untuk rendang sapi dan 294 hari untuk rendang ayam. Keduanya tanpa pengawet kimia dan Msg. Boleh dibilang Amril dengan merk Restu Mande merupakan pionir rendang dalam kemasan di dunia.

 

Bahkan rendang kemasan produksi Amril kini telah merambah pasar internasional khususnya negera Korea Selatan.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB