Pernah Jemur Pakaian Di Ruangan? Stop Mulai Sekarang
Jumat, 30/12/2016 - 07:14 WIB
images-artikel/kecil/ruang jemur.jpg
Sumber: Rumah Dijual
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, saat musim penghujan seperti saat ini, ada satu hal sederhana yang patut dikhawatirkan yaitu jemuran baju yang tidak kunjung kering. Padahal kamu membutuhkan baju tersebut untuk dipakai di acara tertentu. Atau kamu mungkin sudah tidak memiliki baju bersih lagi yang tersisa di dalam lemari.


Ketika baju tak kunjung kering, kamu tak kurang akal. Kamu pun memilih untuk mengeringkannya di dalam ruangan dengan cara diangin-anginkan. Sepintas, tak terlihat membahayakan kebiasaan ini. Namun sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan bahwa mengeringkan jemuran di dalam ruangan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius yaitu infeksi paru-paru.


"Penguapan yang terjadi dari cucian yang dikeringkan di dalam ruangan menguarkan partikel kimia dalam baju yang jika dihirup bisa menimbulkan masalah pada paru-paru. Selain itu uap dari pakaian bisa membuat seseorang menderita aspergillosis paru kronis yang merupakan jenis infeksi jamur," terang penelitian ini.


"Tak hanya itu saja. Ketika pakaian dikeringkan dalam ruangan, tingkat kelembapan dalam ruangan akan naik hingga 30% dan ini membentuk kondisi yang ideal bagi spora jamur untuk berkembang. Kesehatan tubuh pun jadi terganggu."


Itulah bahayanya jika kamu menjemur baju di dalam ruangan. Jadi, masihkah kamu meneruskan kebiasaan ini sobat souja?

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-