Pertama Kali Mencoba Lipstik Bold? Begini Cara Menyiasati Agar Tetap Percaya Diri
Senin, 18/02/2019 - 09:38 WIB
images-artikel/kecil/779406D0-1BE0-4F94-BF42-178F18E603AB.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, warna lipstik bold tetap belum bergeser menjadi tren 2019. Sayangnya, masih banyak wanita yang belum mampu mengenakan lipstik bold tanpa terlihat norak. Warna lipstik yang dikategorikan bold ini memang bukan hanya merah, namun juga berbagai warna berani lain. Misalnya saja biru, ungu, hingga hitam!


Warna bold dengan pilihan lipstik matte menjadi salah satu jenis lipstik yang lagi hype. Kamu bisa terlihat lebih edgy, chic, bahkan elegan dengan pilihan warna bold.

Namun ada yang perlu kamu perhatikan agar tampilanmu tetap menawan ketika menggunakan lipstik bold.


1. Pilih tekstur
Selain warna, lipstik bold juga memiliki banyak sekali tekstur loh. Ini berefek hasil yang berbeda-beda ketika digunakan. Mulai dari tekstur gloss, mate, atau stain. Untuk pemula, lipstik bertekstur stain memang lebih cocok digunakan, termasuk juga untuk sehari-hari. Sedangkan untuk jenis mate akan memberi efek bibir lebih tebal dan seksi. Lipstik bold yang bertekstur bold justru memberi efek lebih playful.


2. Pilih warna dan efek yang ditimbulkan
Lipstik bold memang lebih pada memberikan statement dari bibir. Karena itu, pemilihan warna pun menjadi begitu penting. Tips paling dasar adalah memilih warna lipstik sesuai hue dari warna kulit. Misalnya saja untuk hue warna sawo matang, lipstik bold dengan undertone warna orange memberikan kesan berani serta super seksi.


3. Buat bibir lebih tebal
Lukis bibir dengan lip liner. Solusi ini paling populer dan mudah bila ingin memiliki bibir yang (lebih) lebar. Gunakan warna lip liner yang sama dengan lipstik yang akan gunakan dan lukis bibir sedikit di luar garis bibir asli kamu. Saat kamu menumpuknya dengan lipstik, bibir akan otomatis terlihat lebih berisi.

Lipstik warna bold bisa menunjukkan rasa percaya diri dan juga mengubah penampilan dalam sekejap. Jadi, jangan pernah takut bereksperimen, ya!
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-