Biasanya sebuah perusahaan akan lebih ketat untuk memberikan cuti ataupun liburan pada karyawannya " />
 
Perusahaan Besar Ini Memberikan Cuti Selama 6 Bulan Untuk Karyawan Wanitanya!
Senin, 17/08/2015 - 12:09 WIB
 
 
Jakarta -

Biasanya sebuah perusahaan akan lebih ketat untuk memberikan cuti ataupun liburan pada karyawannya, yang ada malah membuat karyawannya harus selalu siap siaga masuk, atau bahkan lembur. Namun berbeda dengan beberapa perushaan besar di dunia ini, mereka malah berlomba-lomba memberikan cuti untuk karyawan wanitanya.
 
 


Salah satu perusahaan tersebut adalah perusahaan raksasa teknologi dunia Adobe. Perusahaan ini memberikan cuti untuk karyawan wanitanya, diantaranya cuti melahirkan dan juga kenyamanan untuk memompa ASI.

   


Tak tangung-tangung Adobe memberikan cuti melahirkan selama 6 bulan untuk karyawan wanitanya. Cuti tersebut terdiri atas 10 minggu cuti melahirkan dan 16 minggi melahirkan termasuk juga cuti bagi ayah.

 


Tidak hanya itu, perusahaan perangkat lunak yang berkantor pusat di negara bagian California, Amerika Serikat tersebut juga memberikan kebijakan cuti ini untuk karyawan pemegang hak asuh primer, baik untuk anak kandung, adopsi, maupun pengasuhan sejenis. Waktu cuti ini diberikan selama 16 minggu dengan gaji.

 

 

Selain itu, Adobe juga meningkatkan kebijakan cuti untuk karyawan pemegang hak asuh non primer menjadi empat bulan penuh dengan gaji. Karyawan pun dapat mengajukan cuti selama sebulan penuh untuk merawat anggota keluarga yang sakit. Seluruh kebijakan cuti tersebut secara efektif berlaku mulai 1 November 2015 mendatang.

 

 

Adobe adalah perusahaan teknologi terakhir yang meningkatkan manfaat bagi karyawannya. Pekan lalu, perusahaan teknologi Netflix dan Microsoft mengumumkan peningkatan kebijakan cuti untuk para karyawannnya yang baru saja menjadi orangtua, seperti cuti melahirkan dan cuti untuk para ayah.

 

 

Netflix, misalnya, memberikan kebijakan cuti sepanjang waktu yang dibutuhkan bagi orangtua selama tahun pertama kelahiran atau adopsi anak. Selain itu, Microsoft pun kini memberikan kelonggaran cuti selama 20 minggu bagi karyawan wanita yang melahirkan dan 12 minggu cuti untuk para orangtua baru.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-