Pilihan Menonton Pekan ini
Jumat, 10/11/2017 - 15:37 WIB
images-artikel/kecil/_80802564_cinema_pa.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Its weekend time! Akhir pekan ini, kami merekomendasikan beberapa film keren yang bisa disaksikan bersama keluarga dan orang-orang tersayang! Ada beragam genre, mulai dari film aksi, horror, thriller, drama dan drama-romantis. Sebelum menonton, simak terlebih dahulu sinopsis singkatnya! 


Wage
 
  
 
Lagu kebangsaan Indonesia Raya adalah simbol dan identitas bangsa semenjak mula pertama berkumandang bersamaan dengan bergemanya ikrar Sumpah Pemuda. Momentum 28 Oktober 1928 ini merupakan perwujudan dari kebangkitan kesadaran perlawanan terhadap penjajah secara nasional, yaitu kesadaran untuk melawan penjajah secara bersama-sama sebagai satu bangsa, Indonesia Raya, dan tidak lagi berbasis kedaerahan dan kesukuan maupun keagamaan. Daya pembangkit kesadaran kebangsaan yang terkandung dalam lagu Indonesia Raya dan Sumpah Pemuda, yang lahir bersamaan pada 28 Oktober 1928.

"Aku harus ikut berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini dengan lagu dan biolaku. Untuk itu, aku pun harus terlibat langsung dalam pergerakan kemerdekaan bangsa ini". 

Demikianlah semangat membara dalam diri seorang Wage Supratman, laki-laki kelahiran Somongari, Purworejo, 19 Maret 1903. Somongari tidak lain adalah desa yang diyakini dibuka oleh sisa-sisa laskar pasukan Pangeran Diponegoro, perdikan yang masih terus mengobarkan semangat perlawanan terhadap penindasan penjajah. Darah pejuang itu bisa jadi memberi semangat bagi Wage Supratman ketika memutuskan untuk meninggalkan segala kemewahan yang dimilikinya di Makassar dan kembali ke Jawa.

Semangat membara itu mengantar Wage Supratman melibatkan diri secara langsung dalam pergerakan kemerdekaan di Jawa, menjadi jurnalis yang menyuarakan penderitaan rakyat kecil, memasuki ruang-ruang rapat organisasi pemuda, terlibat dalam arena pergerakan kebangsaan, dan terutama menggubah lagu-lagu perjuangan untuk menggelorakan semangat perlawanan rakyat. Dari Barat sampai ke Timur, Indonesia Wahai Ibuku, Di Timur Matahari, dan R.A. Kartini adalah sebagian di antara lagu-lagu perjuangan gubahan Wage Supratman. Dan puncak dari segala karya lagu Wage Supratman adalah lagu kebangsaan Indonesia Raya.


My Generation
 
  
 
Film My Generation bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Di awali dengan gagalnya mereka pergi liburan karena video buatan mereka yang mengkritik guru, sekolah dan orang tua menjadi viral di sekolah mereka. Hingga mereka dihukum tidak boleh pergi liburan. Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa, akhirnya justru membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Sejak saat itu kehidupan mereka tidak sama lagi.


Chasing Dragon
 
 
 
Pada tahun 1963 seorang imigran ilegal dari Cina daratan, Limpy Ho (Donnie Yen) masuk ke Hong Kong saat terjadi kolonialisasi oleh Inggris. Lambat laun ia menjadi penjahat besar dengan menjadi pengedar narkoba dibantu oleh seorang Kepala Sersan Detektif bernama Lee Rock (Andy Lau). Akan tetapi setelah dibentuk badan Komisi Independen Anti Korupsi (ICAC) oleh penegak hukum pada tahun 1974, Ho dipaksa berhenti untuk menjalankan bisnis haramnya tersebut. Namun tidak ada yang dapat menghentikannya, Ho terus menjalankan ambisinya menjadi satu-satunya penguasa dari kerajaan perdagangan narkoba.


Paddington 2
 
  
 
Paddington (Ben Whishaw) kini tinggal bersama keluarga Brown di Windsor Gardens. Ia ingin memberikan kado spesial di hari ulang tahun Bibi Lucy berupa sebuah buku pop-up unik di toko barang antik Mr. Gruber. Ia lalu mengumpulkan uang dengan bekerja seperti mencuci jendela untuk dapat membeli hadiah itu. Namun ketika ingin membelinya buku itu dicuri. Paddington dan keluarga Brown lalu berusaha menangkap pencuri tersebut.


Thank You for Your Service
 
  
 
Sekelompok tentara A.S. kembali dari Irak berjuang untuk kembali ke kehidupan keluarga dan kehidupan warga sipil, mereka tinggal dengan kenangan tentang perang yang mengancam menghancurkan mereka setelah mereka meninggalkan medan perang.


Jigsaw
 
  
 
Korban tewas berjatuhan di seantero kota, masing-masing dengan cara yang unik dan mengenaskan. Setelah penyelidikan berjalan, bukti menunjuk pada satu orang tersangka: John Kramer, seorang pria yang dikenal dengan julukan Jigsaw, yang sudah meninggal selama 10 tahun.


Messege from The King
 
  
 
Setelah tiba-tiba kehilangan kontak dengan adik perempuannya, Jacob King tiba di Los Angeles yang bertujuan untuk melacaknya. Berusaha menyatukan gerakan terakhirnya yang diketahui, King menemukan bukti-bukti yang mengganggu tentang kehidupan yang hilang dari rel - obat-obatan terlarang, seks dan rahasia paling busuk di City of Angels. Tidak terpengaruh oleh peringatan untuk pulang ke rumah, King membuktikan lebih dari sekadar sebuah kekerasan yang dihadapinya saat dia terus-menerus mengejar kebenaran tentang apa yang terjadi pada saudara perempuannya.


Qarib Qarib Single
 
  
 
Jaya dan Yogi berangkat dalam perjalanan singkat untuk menelusuri kembali hubungan masa lalu dan berakhir dalam perjalanan hidup yang paling seru, aneh dan gila dalam hidup mereka. Perjalanan singkat ini melalui Rishikesh, Bikaner dan Gangtok dengan pasang surut hubungan, ketinggalan kereta dan berkendara taksi, patah hati dan perbaikan persahabatan lama, pertengkaran dan pencarian jati diri, membawa Jaya dan Yogi jauh, dan kita juga, menjadi pengalaman yang sangat istimewa dan tak terlupakan. Melalui perjalanan ini, Anda bertanya-tanya apakah mereka jatuh cinta. Kami sangat berharap begitu!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 03/11/2014 - 09:24 WIB
Selasa, 04/11/2014 - 18:10 WIB
Jumat, 21/11/2014 - 10:12 WIB
Jumat, 07/11/2014 - 17:00 WIB
Sabtu, 01/11/2014 - 10:01 WIB
Kamis, 20/11/2014 - 09:51 WIB