Pilihan Menonton Pekan ini
Sabtu, 01/09/2018 - 05:39 WIB
images-artikel/kecil/movie-theater.jpg
Sumber: bing.co
 
 
Jakarta -

Thank God its Friday! Menjalani awal bulan September sambil berakhir pekan? Siapa takut! Apalagi jika diisi dengan berkumpul bersama orang-orang terdekat dan menonton film-film keren yang tayang di bioskop. Kami punya rekomendasinya, lho! Apa saja? Simak terlebih dahulu sinopsisnya!


Wiro Sableng
 
  
 
Nusantara, abad ke-16, Wiro Sableng (Vino G Bastian), seorang pemuda, murid dari pendekar misterius bernama Sinto Gendeng (Ruth Marini), mendapat titah dari gurunya untuk meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), mantan murid Sinto Gendeng yang berkhianat. Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam suatu petualangan seru bersama dua sahabat barunya Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi). Pada akhirnya Wiro bukan hanya menguak rencana keji Mahesa Birawa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.


Sultan Agung
 
  
 
Setelah ayahnya, Panembahan Hanyokrowati meninggal, Raden Mas Rangsang yang masih remaja menggantikannya dan diberi gelar Sultan Agung Hanyakrakusuma. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang tidak mudah. Sultan Agung harus menyatukan adipati-adipati di tanah Jawa yang tercerai berai oleh politik VOC yang dipimpin oleh Jan Pieterszoon Coen, di bawah panji Mataram. Di sisi lain, ia harus mengorbankan pula cinta sejatinya kepada Lembayung dengan menikahi perempuan ningrat yang bukan pilihannya.

Kemarahan Sultan Agung kepada VOC memuncak ketika ia mengetahui bahwa VOC tidak memenuhi perjanjian dagang dengan Mataram dengan membangun kantor dagang di Batavia. Ia pun mengibarkan Perang Batavia sampai meninggalnya JP Coen dan runtuhnya benteng VOC. Selama perjuangan ini, Sultan Agung juga harus menghadapi berbagai pengkhianatan yang terjadi padanya. Di akhir kehidupannya, Sultan Agung menghidupkan kembali padepokan tempatnya belajar, dan melestarikan tradisi dan karya-karya budaya Mataram yang bernilai sangat tinggi.


Petualangan Menangkap Petir
 
  
 
Bercerita tentang seorang anak kecil yang tumbuh besar dengan media sosial di Hongkong. Ceritanya bermula ketika ada seorang bapak takut terhadap anaknya jika tumbuh sebagai orang asosial. Tidak mempunyai masa kecil yang seperti anak kecil pada umumnya. Akhirnya tanpa berfikir panjang sang bapak memutuskan mengajak anaknya pulang dari Hongkong ke rumah kakek yang berada di wilayah Boyolali. Sesampainya di rumah sang kakek, sang bapak mengajak anaknya tersebut berinteraksi dengan alam. Selain itu sang anak juga diajarkan untuk berinteraksi dengan warga sekitar dan anak-anak lain di kampung yang berada di wilayah Boyolali. Selama berada di kampung, anak tersebut juga bertemu dengan segerombolan anak lain dan mereka berbaur bersama. Akhirnya anak tersebut bersama dengan teman-temannya memiliki mimpi untuk membuat sebuah film. Ide anak-anak tersebut terinsipirasi dari sosok sang Legenda Menangkap Petir - Ki Ageng Selo.


Christopher Robin
 
  
 
Christopher Robin (Ewan McGregor) merupakan seorang anak kecil dari cerita Winnie the Pooh, saat ia telah tumbuh dewasa dan kehilangan semua imajinasinya tentang sekelompok boneka binatang yang ada di Hundred Acre Wood. Pooh, Eeyore, Tigger, Owl, Piglet dan Roo dan para temannya kembali pada kehidupan Christopher dan membantunya untuk menemukan mimpi serta imajinasinya kembali.


Searching
 
  
 
David Kim (John Cho) menemukan putrinya Margot (Michelle La) menghilang dari keberadaan. Berbagai investigasi telah dilakukan hingga 37 jam tanpa hasil. David memutuskan melakukan pencarian di tempat-tempat yang belum diperiksa yaitu laptop putrinya. Di era modern dengan teknologi yang canggih, David harus menemukan jejak digital putrinya hingga akhirnya ia mengetahui bahwa putrinya tidak baik-baik saja seperti yang selama ini ia pikirkan.


Siberia
 
  
 
Lucas (Keanu Reeves) pedagang berlian dari Amerika melakukan perjalanan ke Rusia untuk menjual berlian biru yang sangat langka. Namun disana ia jatuh cinta dengan seorang wanita pemilik kafe di sebuah kota kecil di Rusia yang terletak di Siberia bernama Katya (Ana Ularu). Ketika hubungan mereka semakin dalam, disisi lain perdagangan berlian yang Lucas lakukan semakin berbahaya. 


The Toybox
 
  
 
Perjalanan Jennifer dan keluarganya menjadi mimpi buruk ketika sebuah kekuatan supernatural mengancam nyawa mereka. Jennifer terdampar di lokasi terpencil bersama Samantha, seorang turis lainnya, dan mereka harus menghadapi sebuah kekuatan gaib yang jahat. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-