Poster Midnight Show Dituduh Menjiplak Film Insidious 3?
Selasa, 05/01/2016 - 17:49 WIB
 
 
Jakarta -

Midnight Show adalah film horror Tanah Air yang segera tayang di bioskop. Seperti halnya film lainnya, para kru dan pemain pun melakukan promosi, salah satunya dengan mengunggah video trailer dan poster di media sosial. Namun siapa sangka jika hal tersebut malah menimbulkan pertanyaan dari publik, apa pasal? Usut punya usut, rupanya gambar karakter Naya yang diperankan oleh Acha Septriasa itu disebut-sebut mirip dengan poster film Insidious Chapter 3. Kedua poster tersebut sama-sama menampilkan wajah pemain yang mengeluarkan air mata dengan ekspresi ketakutan. Mata para pemain pun sama-sama melirik ke atas. Warna merah juga sama-sama mendominasi tulisan dalam poster tersebut. 
   


Apakah ini hanya kebetulan atau terinspirasi dari Insidious 3? Baik Acha maupun pihak sutradara belum memberikan komentarnya. Sebelumnya, diberitakan bahwa proses produksi Midnight Show sempat menemui hambatan yang cukup besar saat hendak dirilis. Pasalnya, pihak Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia tidak memberikan izin untuk pemutaran film tersebut di bioskop. Jalan cerita yang disuguhkan dalam film tersebut dianggap terlalu sadis dan kecam. Tak mau patah semangat, produser sekaligus pemain film Midnight Show, Gandhi Fernando, akhirnya rela merevisi film tersebut. Selama kurang lebih 15 bulan dari pembuatan, akhirnya film yang dibintangi oleh Acha Septriasa ini diperkenankan tayang dan menyapa para penggemar. 
 
   


"Saat pertama aku ajukan, pihak LSF bilang kalau film Midnight Show terlalu sadis dan seram, makanya dilarang untuk diputar. Selama tiga kali aku bolak-balik ke LSF, akhirnya lulus sensor," kata Gandhi saat ditemui belum lama ini. 


Sementara itu, Midnight Show menceritakan tentang sebuah gedung bioskop yang sengaja memutar film pembunuhan kontroversial berjudul Bocah untuk mendongkrak penjualan tiket. Film yang diangkat dari kisah nyata itu pun mulai memakan korban. Saat para penonton merasa tegang melihat tayangan di layar, salah satu penonton ditemukan tewas terbunuh. Selain Acha, Midnight Show juga dibintangi oleh beberapa artis lainnya seperti Gandhi Fernando, Ratu Felisha, Zack Lee hingga paranormal kondang, Citra Prima. Rencananya, film garapan sutradara Ginanti Rona akan dirilis pada 14 Januari 2016 nanti dan tersedia dalam subtitle bahasa Inggris. 

 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-