Pulau di Jakarta Ini Akan Menyaingi Keindahan Pantai Maladewa
Kamis, 08/01/2015 - 17:16 WIB
images-artikel/kecil/listrik-jadi-syarat-utama-bikin-pulau-maladewa-di-indonesia.jpg
Sumber: Merdeka.com
 
 
Jakarta -

Ada kabar gembira nih buat sobat souja yang suka liburan ke pantai dan menikmati laut. Pasalnya, pemerintah saat ini tengah berencana untuk menjadikan Pulau Pari yang terletak di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta menjadi puluhan cottage mewah terapung. Bila rencana ini berhasil diwujudkan, bukan tidak mungkin keindahan Pulau Pari nantinya bisa menyaingi wisata laut di Maladewa, Samudera Hindia lho.

 

Menurut Direktur Pendayagunaan Pulau-pulau Kecil Direktorat Jenderal Kelautan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Rido M. Batubara, pembangunan pulau ini sedang menunggu izin dan uji analisis mengenai dampak lingkungan, atau yang lebih dikenal dengan AMDAL. Pemerintah juga telah mendapatkan investor dari PT Panorama Pulau Seribu yang akan membiayai pembangunan Pulau Pari tersebut.

 

“Saat ini kami sudah sampai pada proses perizinan dan uji AMDAL, investornya PT Panorama Pulau Seribu,” ujar Rido seperti yang kami kutip dari detikfinance, kamis (8/1)

 

PT Panorama Pulau Seribu sendiri telah menginvestasikan dana sekitar Rp. 2 triliun agar Pulau Pari bisa memiliki keindahan seperti yang dimiliki Maladewa. Nantinya di Pulau Pari akan tersedia rumah-rumah penginapan, kolam renang, airstrip, marina, taman laut, serta tempat diving yang tidak kalah cantik dengan Maladewa.

 

Rido juga yakin, bila rencana ini berjalan dengan lancar dan berhasil, bukan tidak mungkin Pulau Pari nantinya akan menjadi salah satu objek wisata mancanegara mengalahkan Bali ataupun Maladewa. Sehingga, warga Jakarta tidak perlu jauh-jauh untuk terbang ke Bali atau Maladewa untuk menikmati keindahan bawah laut.

 

“Lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Jadi gak usah jauh-jauh menikmati bawah laut ke Maladewa,” tambah Rido.

 

Selain itu, proses untuk mengembangkan Pulau Pari menjadi pulau yang lebih cantik pun tidak terlalu sulit. Untuk pengembangannya tidak harus melalui proses reklamasi yang berbelit-belit. Hal ini karena Pulau Pari memang dijadikan sebagai kawasan konservasi yang memang dikhususkan untuk wisata bahari.

 

Kita doakan saja sobat souja agar rencana ini segera terwujud. Jadi kita kan enggak susah-susah pergi ke luar Jakarta hanya untuk menikmati pantai dan bawah laut.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/06/2018 - 04:32 WIB
Minggu, 03/06/2018 - 11:49 WIB
Jumat, 08/06/2018 - 23:04 WIB