Rahasia Ketenangan Ketika Masalah Datang Melanda
Kamis, 19/07/2018 - 09:30 WIB
images-artikel/kecil/Webp.net-resizeimage (4).jpg
Sumber: soulofjakarta
 
 
jakarta -

Setiap hari memang tidak selalu menjadi hari yang baik, Namun pasti akan ada kebaikan dalam setiap harinya. Hari yang buruk dan segudang masalah pasti jadi makanan sehari-hari. Kalau tidak bisa melawan semua itu, dijamin stres datang melanda. Kita butuh pandai mencari celah untuk bersyukur, sekecil apapun kebaikan yang kita terima.
 
 
   
 
 
Terdapat beberapa rahasia ampuh untuk mendapatkan ketenangan ketika kamu menemukan aneka masalah :

1. Hentikan Apa Yang Anda Lakukan
Apa yang menyebabkan masalah dan stres? Pekerjaan? Sakit keras? Atau keluarga? Jika memungkinkan, coba hentikan interaksi dengan sumber malah tersebut. Kadang, mengambil waktu beberapa menit untuk menjauh atau melupakannya dapat membantu mendinginkan kepalamu.
 

2. Temukan Tempat Sepi.
Atur Napasmu. Coba berlatih refleksi selama lima menit. Fokus pada pernapasan melalui hidung. dan perlambat pernapasan hingga dalam dan panjang. lakukan latihan ini selama semenit.

3. Bayangkan Sesuatu Yang Bahagia
Menurut Laura Markham, seorang psikolog klinis dari Columbia University, New York, Amerika Serikat, merekomendasikan seseorang untuk membayangkan tempat atau sesuatu yang membuat diri merasa tenang, aman, dan bahagia. Teknik ini membantu mengurangi rasa stres akibat masalah yang sedang dihadapi. 
 
4. Lakukan gerakan olahraga
Olahraga adalah pendorong mood alami. Riset membuktikan bahwa olahraga teratur dapat meningkatkan energi dan membantu mengatasi stres. Berfokus pada aktivitas yang membantu melupakan hari buruk mu akan membantu menghilangkan perasaan negatif yang tengah dirasakan. Berolahragalah, dan istirahatkan otak mu.

Apapun masalah yang saat ini sedang di hadapi, percayalah bahwa kamu akan menemukan jalan keluarnya. Ingat, masalah yang saat ini sedang kamu alami akan membuat kamu jadi lebih kuat dan lebih dewasa dalam menjalani hidup.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 05/08/2018 - 07:28 WIB
Rabu, 15/08/2018 - 08:49 WIB
Rabu, 08/08/2018 - 06:54 WIB
Kamis, 02/08/2018 - 18:32 WIB
Minggu, 05/08/2018 - 07:29 WIB
Rabu, 01/08/2018 - 11:56 WIB