Rasakan 8 Bubur Terenak di Jakarta Ini
Senin, 30/03/2015 - 09:09 WIB
 
 
Jakarta -

Kalau kamu ngaku sebagai orang Indonesia, pasti sudah nggak asing lagi sama yang namanya bubur. Makanan sederhana yang terbuat dari beras ini biasa dihidangkan untuk menu sarapan.
 
 

Proses memasaknya tergolong mudah dan cepat. Bagi yang tak sempat untuk memasak pun, bubur bisa didapatkan di mana dengan harga yang terjangkau.

 

 

Tetapi walau sederhana, bubur pun bisa tampil dalam berbagai variasi. Dengan aneka topping yang menggugah selera, makan di pagi hari jadi terasa lebih nikmat.

 

 

Nah, buat sobat yang gemar sarapan bubur, berikut ini Qraved pilihkan delapan bubur paling top di Jakarta. Wajib dicoba satu per satu, nih.

 

 

1. Bubur Ayam Sukabumi

Bubur ayam Sukabumi ini merupakan bisa dikatakan kombinasi antara kuliner khas Indonesia dan oriental. Bubur di sini sudah tersohor seantero Jakarta. Soalnya rasanya memang mantap banget. Nggak percaya? Kalau kalian lagi di daerah Tebet, coba mampir ke sini di Jl. Tebet Barat Dalam 2 No. 2, Tebet, Jakarta Indonesia, Tebet, Jakarta.

 

 

Selain Bubur Ayam Sukabumi-nya, sobat juga perlu coba Bubur Ayam Special di sini yang juga sespesial namanya.

 

 

2.Bubur Kwang Tung

Kalau bubur di sini memang kesannya agak eksklusif. Dari tampilannya saja terlihat menggiurkan dan mewah. Nggak heran kalau banyak artis ibukota yang suka mampir ke sini di Jl. Pecenongan No. 67I, Pecenongan, Jakarta Indonesia, Pecenongan, Jakarta.

 

 

Yang spesial dari Bubur Kwang Tung ini adalah aneka bubur sea food-nya. Ada Bubur Ikan, Bubur Kepiting, Bubur Ayam Polos, Bubur Bebek, dan Bubur Udang.

 

 

Bubur kepitingnya disajikan dengan kepiting yang masih utuh, lengkap dengan cangkangnya. Selain itu, tempat makannya buka 24 jam. Kapan pun pengen bubur, kamu bebas mampir ke sini.

 

 

3. Bubur Kamseng Mangga Besar

Uniknya bubur di sini adalah disajikan dengan hotpot. Khas oriental banget. Selain itu, kaldu ayamnya benar-benar terasa. Yang lebih seru lagi, meskipun kualitas bintang lima, harganya kaki lima banget. Nggak bakal bikin kantong bolong. Alamatnya di jl. Mangga Besar 1 No. 26, Mangga Besar, Jakarta Indonesia, Mangga Besar, Jakarta.

 

 

4. Claypot Popo

Satu lagi bubur yang disajikan dengan claypot. Meskipun sederhana, tetapi rasanya benar-benar nendang, kok. Tampil unik dengan potongan tahu, telur, dan daging.

 

 

Nggak disantap untuk sarapan pun nggak masalah. Soalnya bubur seperti ini juga cocok dihidangkan saat cuaca dingin atau hujan. Bubur ini bisa sobat coba di Pasar Santa Food Court Lt. Atas Jl. Cipaku I, Senopati, Jakarta.

 

 

5. Bubur Barito

Nah, ini baru namanya bubur unik. Sebagai pengganti kerupuk, cheese stick dipilih sebagai topping bubur. Jadi tekstur renyahnya masih terasa meskipun sudah dicampur dengan bubur.

 

 

Selain itu, porsi buburnya juga besar. Cocok buat yang suka makan berat saat sarapan. Alamat bubur barito di Jl. Gandaria Tengah III No. 46, Gandaria, Jakarta Indonesia, Gandaria, Jakarta.

 

 

6. Bubur Cikini

Kalau makannya pakai bubur seperti ini, bukan sarapan sederhana lagi namanya. Bubur ayamnya sedap dan berlimpah topping. Ditambah sate ampela berbumbu pula. Makin komplit. Alamat bubur cikini di Jl. Cikini Raya, Cikini, Jakarta Indonesia, Cikini, Jakarta.

 

 

7. Pappajack Kopitiam

Kalau sobat suka bubur khas kopitiam, di sini adalah yang paling pas. Kalau lagi di sekitaran Kalibata, mampir saja ke sini di Jl. Arjuna Utara Terusan No. 2, Kedoya , Jakarta Indonesia, Kedoya, Jakarta.

 

 

8. Paradise Inn Chinese Restaurant

Judulnya memang restoran. Tetapi di sini sobat bisa mendapatkan bubur enak dengan harga miring, kok. Cuma mengeluarkan uang Rp 15.000, kamu sudah bisa mencicipi Smoked Duck Porridge, Seafood Porridge, atau Chicken Porridge dengan crab stick. Alamat Paradise Inn Chinese restaurant ini di Plaza Indonesia, Lantai Basement, Jl. MH Thamrin , Thamrin, Jakarta.

 

 

Itulah delapan bubur paling mantap di Jakarta yang layak sobat coba. Mau sarapan enak? Mampir saja ke salah satu tempat makan di atas.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Sabtu, 18/08/2018 - 17:43 WIB
Minggu, 19/08/2018 - 04:36 WIB
Senin, 20/08/2018 - 09:35 WIB
Kamis, 02/08/2018 - 18:32 WIB
Minggu, 05/08/2018 - 07:29 WIB
Rabu, 01/08/2018 - 11:56 WIB