Sobat Souja, kabarnya, cemburu itu tanda cinta. Tapi kalau pasangan sekedar ngobrol dengan lawan jenis, dicemburui? wah kamu termasuk paranoid loh. <" />
Redakan Cemburu Berlebihan Dengan Kiat Berikut
Senin, 03/12/2018 - 22:01 WIB
images-artikel/kecil/8EF6BC1B-5DF3-4909-B6DE-D4119177EC31.png
Sumber: Soulofjakarta
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, kabarnya, cemburu itu tanda cinta. Tapi kalau pasangan sekedar ngobrol dengan lawan jenis, dicemburui? wah kamu termasuk paranoid loh.

Rasa cemburu yang datang berlebihan dapat memicu pertengkaran dalam sebuah hubungan.

Biasanya muncul karena salah satu orang membiarkan pikiran negatif terus datang. Misalnya saat pasanganmu mengatakan tak bisa menemani makan malam, kamu berpikir itu karena dia sedang asyik dengan rekan kerjanya.

Padahal besar kemungkinan dia benar-benar sedang sibuk. Nah, Sobat Souja agar hubunganmu langgeng dan tidak selalu ribut karena cemburu, berikut tip ampuh yang bisa kamu tiru ;

 

1. Jangan bandingkan hubungan asmaramu dengan yang dulu. Mungkin kamu trauma karena mantan yang pernah mencurangimu, untuk itu latihlah dirimu untuk selalu berpikir positif pada pasangan yang baru. Toh kepribadian tiap orang berbeda, bukan? 

 

2. Sebagai pasangan pasti gengsi kalau dituduh "Kamu cemburu ya?" jawabnya ngga, padahal iya. Memang baiknya hargai dirimu, jangan tunjukkan kalau memang kamu cemburu, bahkan kalau bisa hilangkan. Karena cemburu bisa dinilai karena orang yang kita cemburui lebih baik dari kita. Solusinya sibukan dirimu dengan hal-hal kegiatan yang bermanfaat, sehingga kamu lupa sekaligus memamerkan pada pasangan, kalau kita memang berbeda.

 

3. Cemburu? jangan dibalas. Misal pasangan bertemu dengan teman lawan jenis, berfoto mesra atau asyik ngobrol dengan teman-temannya di sosial media. Karena kalau dibalas dan saling membalas, tidak akan ada akhirnya kecuali hubungan kalian yang berakhir. Cukup bicara terus terang bahwa kamu tidak nyaman, dan meminta pasangan untuk menjaga perasaanmu. karena kamu pun akan menjaga perasaan dia.

 

Jadi, sudah ngga jaman lagi cemburu buta ya' Sobat souja. Apalagi cemburu bisa menyebabkan sakit kepala, sakit perut, bahkan tubuhmu menggigil. ihh serem!

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-