Restoran Khas Indonesia Di Luar Negeri Ternyata Cukup Kondang, Loh!
Kamis, 25/08/2016 - 09:37 WIB
images-artikel/kecil/nusantara.jpg
Sumber: 1.bp.blogspot.com
 
 
Jakarta -

Masakan Indonesia dikenal dengan cita rasanya yang “berani bumbu”. Saat ini, hidangan khas Indonesia mulai digemari oleh masyarakat internasional, dimana kekayaan bahan baku rempah – rempah yang digunakan menjadi ciri khas masakan Indonesia yang membuatnya menjadi “berbeda” dari Negara lain. 

Saat ini, mulai banyak bermunculan restoran – restoran khas Indonesia yang dibangun di Negara – Negara Asia, Eropa maupun Amerika dan ternyata mendapat sambutan yang baik dari publik serta masyarakat setempat. Apa saja restoran itu? Simak artikel berikut. 


1. Bagus (Osaka, Jepang) 
 
bgs
 
Osaka adalah salah satu kawasan wisata kuliner di Jepang. Di Osaka ini, kita dapat menemukan restoran khas Indonesia yang paling terkenal di Jepang, bernama restoran Bagus. Restoran ini menyajikan menu – menu khas Indonesia berupa gado – gado, masakan Padang, hingga bakso. Restoran ini cukup popular di kalangan turis asal Indonesia maupun masyarakat Jepang sendiri. Memang harganya terbilang cukup mahal, tapi setara dengan porsinya yang jumbo. 

2. Blauw (Amsterdam, Belanda) 
 
 blauw
Memang dapat dikatakan tidak sulit untuk menemukan restoran berkhas Indonesia di Belanda, namun yang sering disebut sebagai restoran Indonesia terbaik adalah Restoran bernama Blauw yang terletak di Amsterdam. Terletak di Amstelveenseweg restoran ini menyajikan menu – menu khas Indonesia yang dikategorikan sebagai lite bite dan juga ditawarkan menu ala carte. 
 

3. Simpang Asia (Los Angeles, AS) 
 
sa 
Simpang Asia merupakan restoran khas Indonesia yang sangat digemari oleh orang Indonesia yang tinggal di LA bahkan hingga masyarakat LAnya sendiri. Harganya yang cukup terjangkau membuat restoran ini makin digemari. Restoran bergaya Indonesia ini menyajikan menu – menu khas Indonesia yang dimasak langsung oleh tangan – tangan pribumi Indonesia. 

4. Nusantara Restaurant (Berlin, Jerman)
 
nus 
Restoran ini cukup terkenal di Belanda, khususnya pagi pecinta makanan berbumbu rempah – rempah yang pekat. Restoran ini menawarkan menu makanan yang sangat banyak. Salah satu menu yang difavoritkan adalah tongseng kambing. Selain itu juga disajikan menu – menu kecil seperti singkong, es cendol, tempe mendoan, dan snack khas Indonesia lainnya. 
 
 
5. Bali Bali (London, Inggris) 
 
bali 
Di London juga tidak terlalu sulit menemukan restoran Indonesia yang tersebar di berbagai sudut kota dan sebagian besar merupakan restoran otentik dengan chef asli dari Indonesia. Tapi, yang paling populer di berbagai situs travel adalah Bali Bali yang terletak di Shaftesbury Avenue, tepatnya di area trendi, Soho. Meski namanya Bali Bali, resto ini tidak hanya menyajikan hidangan khas Bali, tapi juga masakan lain, seperti rendang, nasi uduk hingga martabak. Bonus lainnya, di antara restoran di London yang overpriced, di Bali Bali Anda bisa makan kenyang tanpa menguras isi dompet.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 07/11/2014 - 17:00 WIB
Sabtu, 01/11/2014 - 10:01 WIB
Kamis, 20/11/2014 - 09:51 WIB
Rabu, 05/11/2014 - 12:09 WIB
Sabtu, 01/11/2014 - 14:02 WIB
Senin, 03/11/2014 - 09:08 WIB
Minggu, 02/11/2014 - 11:11 WIB
Kamis, 20/11/2014 - 18:13 WIB
Jumat, 28/11/2014 - 17:23 WIB