Rilis Ulang Video Musik 30 tahun Lalu, Guns N Roses Menggebrak Publik!
Jumat, 25/05/2018 - 08:58 WIB
images-artikel/kecil/Guns+n+Roses+Getty+images.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Setelah mengumumkan destinasi tur tahun 2018, grup band rock legendaris Guns N Roses kembali menggebrak publik. Kali ini, mereka merilis video musik untuk lagu berjudul Its So Easy. Menariknya, video tersebut sempat dicekal selama hampir 30 tahun silam. Melansir wowkeren, perilisan video ini menjelang peluncuran ulang album klasik mereka, Appetite For Destruction pada Juni mendatang. Its So Easy sendiri memang menjadi dalah satu lagu andalan dalam album Appetite for Destruction yang dirilis pertama kali pada tahun 1987 silam. Appetite for Destruction tercatat sebagai album debut Amerika Serikat terlaris hingga saat ini dengan penjualan lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia.


Lantas mengapa video musik ini dicekal? Its So Easy menampilkan setting pertunjukan di Los Angeles pada tahun 1989 silam. Selain penampilan langsung, video musik juga menampilkan beberapa adegan seks vulgar yang bercampur secara acak hingga kemudian menimbulkan kontroversi dan batal dirilis. Dilansir NME pada Rabu (23/5), konten dewasa dalam video tersebut membuat MTV menolaknya, lalu Guns N Roses memutuskan untuk menyimpannya selama hampir 30 tahun. 


"Jika kami membuat sebuah video yang manis untuk MTV, kami bisa menghasilkan dan menjual lebih banyak rekaman. Sebagai gantinya, kami akan menghabiskan USD 150 ribu (sekitar Rp 2 miliar) hanya untuk membuat sesuatu yang ingin kami lihat," kata Axl Rose dalam potongan video.


Tak adanya perubahan konten di dalam video tersebut membuat video musik Its So Easy diunggah terbatas dan hanya bisa disaksikan melalui layanan musik streaming, Apple Music. Rencananya video tersebut akan dirilis secara resmi pada 29 Juni 2018 mendatang. Lantas, apakah saat rilis secara resmi nanti akan ada konten yang dihapus? Kita tunggu saja!

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-