Robert Downey Jr Dinobatkan Sebagai Aktor Terkaya Versi FORBES
Kamis, 06/08/2015 - 11:59 WIB
images-artikel/kecil/robert-downey-jr-wallpaper.jpg
Sumber: picnations.com
 
 
Jakarta -

Sosok Robert Downey Jr memang terkenal eksentrik. Meski demikian, pemeran salah satu jagoan Marvel, Iron Man baru dinobatkan sebagai aktor dengan pendapatan tertinggi tahun 2015 oleh Forbes. Aktor ini digaji sebanyak USD 80 juta atau sekitar Rp 1,08 triliun. Angka tersebut, dianggap telah mengungguli pendapatan aktor top Hong Kong, Jackie Chan pada tahun ini.


Jackie Chan diketahui tahun ini berpendapatan lebih sedikit sebesar USD 30 juta (sekitar Rp 405,4 miliar).  Meskipun Tiongkok merupakan tanah kesuksesan Jackie Chan di dunia sinema, akan tetapi, film Avengers: Age of Ultron yang dibintangi Downey meraup keuntungan USD 240 juta (Rp 3,23 triliun) di Negeri Panda itu.


Dilansir via Liputan6.com, hal tersebut pun secara otomatis memastikan bahwa Robert Downey Jr telah berada di puncak daftar Aktor Bayaran Tertinggi di Dunia. Dari Hollywood menuju Hong Kong dan Bollywood, peringkat tersebut meneliti pendapatan dolar pertama dari bintang film internasional yang dihitung secara global. Sementara itu di sekitar bintang Hollywood, ada lima nama besar lain yang meraup gaji tinggi. Sebut saja bintang Fast and Furious 7 Vin Diesel, aktor Bradley Cooper yang pernah mengisi karakter di film Guardians of the Galaxy, dan bintang Pixels Adam Sandler.


Laman Comicbook.com, Selasa, menyebutkan bahwa Downey akan menerima gaji yang cukup besar berikutnya dari Marvel untuk penampilannya dalam Captain America: Civil War. Di film superhero itu, Robert Downey Jr akan tampil kembali sebagai Tony Stark alias Iron Man. Ia bermain sebagai sosok semi-antagonis yang akan bertarung melawan sang tokoh utama. Captain America: Civil Wars rencananya tayang pada 5 Mei 2016. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-