Sarapan Sehat Ala Vegetarian
Senin, 05/03/2018 - 09:23 WIB
images-artikel/kecil/Greek-Salad-with-Dressing-and-Ingredients-Recipe-3.jpg
Sumber: The Black Peppercorn
 
 
Indonesia -

Hai Sobat Souja! Para vegetarian memang tidak bisa makan daging yang kaya akan protein. Namun bukan berarti mereka tidak punya banyak pilihan untuk menikmati sarapan sehat. Simak berbagai pilihan menu sarapan sehat untuk vegetarian selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.


Roti panggang
Meski tak bisa makan telur dan minum susu, vegetarian bisa menikmati roti panggang untuk sarapan. Tambahkan pula susu kedelai, tahu, dan buah pisang demi memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.


Bubur
Bubur adalah sarapan sehat yang bisa dinikmati vegetarian. Beri taburan biji-bijian atau kacang di atas bubur untuk menambah cita rasa dan gizi pada menu sarapan.


Ketela pohon
Cukup kukus ketela pohon atau matangkan dengan cara memasukkannya ke dalam microwave selama 6-7 menit saja untuk menikmati sarapan sehat dan lezat. Selain ketela pohon, singkong juga bisa dikonsumsi sebagai menu sarapan.


Orak-arik tahu
Meskipun tidak memiliki rasa seperti telur, namun tahu tak kalah bergizi dengan makanan tersebut. Olah tahu menjadi orak-arik dan tambahkan sayur di dalamnya untuk menciptakan menu sarapan sehat bagi vegetarian.


Smoothie
Ambil beberapa buah dan sayur segar, tambahkan air putih, mentega kelapa, bubuk cokelat, dan kacang almond untuk diblender menjadi satu. Itulah smoothie, salah satu pilihan menu sarapan sehat untuk vegetarian.


Salad
Entah salad buah atau sayur, makanan ini juga termasuk pilihan sarapan sehat untuk vegetarian. Tambahkan kacang dan minyak zaitun untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh.


Nasi dan tempe
Terakhir, menu sarapan sehat untuk vegetarian adalah nasi (sebaiknya pilih brown rice) dan tempe. Jika ingin menu yang lebih tradisional namun tak kalah bergizi, tambahkan sayuran rebus dan bumbu pecel.


 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-