Satuan Khusus Pemburu Pemain Pokemon Go di Bangkok
Rabu, 24/08/2016 - 15:19 WIB
images-artikel/kecil/1471890822228.jpg
Sumber: www.bangkokpost.com
 
 
Jakarta -

Demam Pokemon Go akhirnya turut melanda Bangkok, Thailand. Hal ini mulai meresahkan pemerintah setempat dan akhirnya mengambil langkah berani untuk membuat satuan polisi khusus untuk menangani para pemain Pokemon Go yang dianggap mulai meresahkan masyarakat. 
 
Pemain Pokemon Go yang bandel di Thailand itu biasanya bertindak sembrono, memainkan Pokemon Go sambil mengendarai motor atau berjalan. Akibatnya, jumlah kecelakaan lalu lintas pun meningkat.

 pg1
 
Pemerintah Thailand berusaha meminimalisir kecelakaan dengan membuat sebuah satuan polisi khusus bernama Pokemon Buster. Satuan ini beranggotakan 50 orang polisi dan bertugas mengawasi 10 ruas jalan protocol di Bangkok, yang sudah dijadikan zona dilarang bermain Pokemon Go di Thailand.

pg2 
 
Kepala Kepolisian Bangkok Sanit Mahavathavorn mengatakan polisi khusus ini tidak akan menangkap atau memenjarakan pemain Pokemon Go yang melanggar, mereka hanya bertugas memotret pelanggar sebagai bukti untuk kemudian dikenakan sanksi berupa denda. Adapun tujuan dari pengadaan satuan divisi ini tidak lain adalah untuk membuat kesadaran masyarakat lebih tinggi akan bahaya yang akan timbul jika tidak berhati – hati di ruang publik terbuka.  


Denda yang diberlakukan sebesar 1.000 baht atau sekitar Rp 381.000 untuk pelanggaran berupa tindakan berisiko bahaya. Misalnya bermain Pokemon Go sambil berlari di jalanan atau mengendarai motor. 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-