Sebelum Cuti Hamil Perhatikan Beberapa Hal Ini Dulu
Selasa, 22/03/2016 - 13:38 WIB
images-artikel/kecil/cutihamil.png
Sumber: google.com
 
 
Jakarta -

Seorang wanita karir yang sudah menikah, pastinya akan mengalami cuti melahirkan. Di setiap perusahaan pastinya memiliki peraturannya sendiri terhadap karyawannya yang ingin mengambil cuti melahirkan. Kadang akan sedikit rumit untuk wanita hamil mengurus cuti hamilnya.

 

 

Oleh karena itu agar proses melahirkan kamu berjalan lancar nantinya kamu harus pelajari dulu beberapa aturan dan etika dalam meminta ijin cuti melahirkan agar hak dan kewajiban kamu tetap berjalan lancar. Berikut tipsnya dikutip dari Okezone, Selasa (21/3/2016).

 

 

Bicara dengan rekan kerja

Jika ini adalah pengalaman cuti melahirkan pertama kamu, maka bicaralah lebih dulu kepada rekan-rekan yang sudah berpengalaman. Tanyakan kepada mereka tips tentang cara bernegosiasi dengan rekan satu tim kerja agar mencapai kata ‘deal' selama cuti dan pekerjaan tetap lancar. Tanyakan secara spesifik berapa waktu yang didapat dan gaji yang diperoleh selama cuti melahirkan.

 

 

 

Atur waktu bertemu supervisor

Putuskan siapa yang akan kamu temui, manajer atau bagian HRD. Mulailah proses berbicara dengan manajer, sebagai atasan langsung, dia akan menjadi orang yang paling mungkin untuk mengenali kekuatan dan nilai dalam perusahaan perihal cuti. Pertimbangkan bicara denga HRD jika kebijakan kantor kurang fleksibel tentang cuti hamil. Jika atasan langsung kamu bisa mengurusi biarkan dia yang bicara.

 

 

Negosiasi waktu luang

Beberapa perusahaan memiliki pedoman yang kuat soal persyaratan minimum memberikan cuti hamil. Setiap departemen mungkin juga memiliki aturan yang berbeda. Tanyakan lebih banyak tentang waktu yang kamu peroleh setelah melahirkan untuk cuti dan gaji atau tunjangan yang didapat atau dihapus selama tidak masuk kerja.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-