Sederet Musisi Tanah Air Berjaya di Anugerah Planet Muzik 2015
Senin, 12/10/2015 - 13:42 WIB
 
 
Jakarta -

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh sederet musisi yang berhasil menyabet penghargaan pada Anugerah Planet Muzik 2015. Ajang penghargaan musik ini diberikan kepada para musisi dari negara-negara serumpun, yaitu Malaysia, Indonesia dan Singapura. Tahun ini, Anugerah Planet Muzik 2015 diselenggarakan dengan meriah di Suntec, Singapura pada 09 Oktober lalu. 


Anggun Cipta Sasmi mendapat anugerah International Breakthru Artist karena prestasinya kepada Nusantara dan antarbangsa. Tak lama setelah mendapat penghargaan, Anggun langsung membagikan kebahagiaannya di akun Instagram. 


"Jika aku bisa, kamupun bisa melakukannya #ChangeDestiny International Breakthrough Artist. Terima kasih sebesar-besarnya #APM2015,"


Selain Anggun, tak ketinggalan penyanyi yang getol mengadakan konser di Malaysia yakni Afgan Syahreza dan Rossa . Keduanya menyabet penghargaan kategori Doa Kumpulan Terbaik berkat lagu duet yang berjudul Kamu Yang Kutunggu. Sama dengan seniornya Anggun, Afgan pun mengungkapkan ucapan syukur dan terima kasih kepada para penggemar di akun Instagramnya, 


"Kami memenangkan Duo/kumpulan Terbaik tahun ini di Anugerah Planet Muzik karena duet kami Kamu Yang Kutunggu. Lagi, anugerah yang lain. Terima kasih APM," tulis Afgan memasang fotonya berdua dengan Rossa di Instagram.


Nama-nama seperti Fatin Shidqia Lubis, Kunto Aji, Cakra Khan, Raisa hingga  Judika juga semakin mengukuhkan posisi musisi Indonesia dalam Anugerah Planet Muzik 2015. Penasaran? Berikut ini daftar pemenangnya: 


Artis Terbaik (Wanita): Raisa
Artis Terbaik (Pria): Judika
Artis Paling Popular: Fatin Shidqia
Duo/Kumpulan Terbaik: Afgan dan Rossa - Kamu yang Kutunggu
International Breakthru Artist - Anggun
Kolaborasi Terbaik: Cakra Khan dan Siti Nurhaliza - Seluruh Cinta
Artis Baru Terbaik (Pria): Kunto Aji
Lagu Kolaborasi Terbaik: Jangan Coba Berlari - Sezairi (lagu ciptaan Tulus)
Lagu Terbaik Indonesia di APM 2015: Terlalu Lama Sendiri - Kunto Aji
Lagu Terbaik APM 2015: Assalamualaikum - Faizal Tahir
Lagu Terbaik Malaysia di APM 2015: Assalamualaikum - Faizal Tahir
Lagu Terbaik Singapura di APM 2015: Lisa - Imans League feat The Lion Story
Best Band: Iman’s League feat The Lion Story
Lagu Paling Popular: #Awakkatmane - Taufik Batisah
Social Media Icon: Taufik Batisah
Artis Baru Terbaik (Wanita): Elizabeth Tan
Planet Music Special Award: A. Ramlie & The Ryhtm Boys


Anugerah Planet Muzik pertama kali diadakan pada tahun 2001 oleh Radio Ria dan Warna dengan tujuan untuk mengakrabkan hubungan sesama musisi Asia Tenggara, khususnya musisi satu rumpun Melayu. Pemenangnya dibagi menjadi 2 bagian, kategori terbaik dipilih oleh juri juri professional dari ketiga negara, sedangkan kategori terpopuler dipilih oleh pemirsa melalui formulir majalah, SMS, maupun lewat laman resmi APM. Akan tetapi, setelah tahun 2013, semua kategori populer dipilih melalui aplikasi voting di Facebook. 


Selamat kepada para pemenang. 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-