Selamat! Benedict Cumberbatch Diberi Penghargaan Terhormat dari Kerajaan Inggris
Kamis, 12/11/2015 - 17:32 WIB
 
 
Jakarta -

Bintang utama dalam film The Inmitation Game, Benedict Cumberbatch patut berbangga hati. Berkat karya dan kiprahnya di dunia film, ia mendapat penghargaan dari Kerajaan Inggris. Tak tanggung-tanggung, Ratu Elizabeth II-lah yang langsung memberikan penghargaan tersebut kepada Benedict. Penghargaan tersebut diterima oleh Benedict di kediaman sang ratu, istana Buckingham, London. Ia hadir bersama sang istri, Sophie Hunter, untuk menerima penghargaan Commander of the Order. Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Benedict di dunia seni peran dan berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya yang pernah dilakukannya. 


Sementara itu, Bennedict pun mengaku masih tidak percaya dengan penghargaan yang diterimanya. Ia bahkan menganggap bahwa pihak istana telah salah mengirimkan surat undangan resmi terkait penghargaan tersebut. 
  
  
Sumber: wowkeren.com

"Pengalaman ini luar biasa dan menegangkan. Aku sama sekali tidak menyiapkan diri untuk menerima penghargaan ini. Aku sempat berpikir kalau ada ada seseorang yang salah mengirimkan surat itu kepadaku. Saya tersanjung diakui dengan cara ini. Saat betemu dengan Ratu Elizabeth, saya bilang baru saja kembali malam terakhir dari syuting di Nepal untuk film Doctor Strange produksi Marvel, kemudian saya langsung pergi syuting seri keempat Sherlock. Lalu beliau mengatakan: Oh, kamu tidak pernah berhenti melakukannya (syuting)?" Ungkap Benedict dengan antusias. 


Aktor British ini sebenarnya sudah lama malang melintang di dunia teater dan film UK. Namun namanya sendiri mulai melambung dan menembus dunia perfilman Holywood sejak dia berperan sebagai Konsultan Detektif Sherlock Holmes di mini seri TV SHERLOCK produksi BBC. Sementara itu, penghargaan dari pihak kerajaan Inggris sebelumnya juga pernah diraih oleh beberapa artis ternama Hollywood lainnya. Sebut saja Elton John, Helen Mirren, Sting, Judi Dench, Michael Caine, Angelina Jolie, Bono, Kevin Spacey, Daniel Day Lewis dan Maggie Smith. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-