Sobat Souja Suka Makan Seafood ? Kunjungi Restoran Seafood ini!
Jumat, 16/01/2015 - 15:48 WIB
images-artikel/kecil/seafood.png
Sumber: www.foodsafety.asn.au
 
 
Jakarta -

Siapa sih yang gak suka makan seafood? Makanan yang bahan utamanya adalah hewan laut memang masih menjadi favorit banyak orang dan tak hanya itu saja makanan laut juga terkenal dengan kandungan protein dan gizi yang tinggi. Oleh karena itu banyak restoran-restoran seafood yang pastinya akan menyediakan makanan seafood yang menggugah selera.

Bagi sobat Souja ada beberapa restoran seafood yang recomended banget untuk dicoba.Berikut daftar restorannya.

 

Seafood 212, Kelapa Gading
Salah satu restoran seafood favorit di Jakarta, yang ternyata juga merupakan restoran seafood favorit Bapak Presiden Joko Widodo adalah Seafood 212. Restoran ini dikenal dengan seafood wiro sablengnya.

 

The Holy Crab, Gunawarman
Yang namanya makan kepiting, pasti tidak bisa makan-makan cantik. Jari-jari tangan harus lincah menelusup sisi cangkang demi secuil dagingnya yang lembut.

 

Meski di restoran, sobat tak perlu malu untuk makan kepiting dengan gaya barbar alias pakai tangan, bumbu berantakan mengotori meja, bahkan mungkin sampai menyesap sari daging kepiting dari cangkangnya.

 

Restoran ini menghadirkan aneka pilihan olahan Dungeness crab, snow crab, king crab leg impor. Restoran ini pun hanya menghadirkan dua macam bumbu olahan yaitu original cajun dan garlic pepper.

 

Loobie Lobster, Gunawarman
Seperti namanya, restoran ini memiliki makanan istimewa berupa lobster. Jika selama ini banyak orang takut makan lobster karena harganya yang dinilai mahal, maka di Loobie Lobster, lobster ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

 

Ada beragam paket yang ditawarkan di tempat ini, sobat bisa mencicipi setengah ekor lobster atau satu ekor lobster, jika kuat. Jika memesan satu ekor lobster, seporsinya akan disajikan bersama dengan calamari, sambal matah dan nasi putih.

 

Yang paling juara, bagi saya adalah sambal matahnya. Sang bintang utama, lobster sebenarnya punya rasa yang enak. Sayangnya, masih ada sedikit aroma amis.

 

Jun Njan
Restoran seafood ini merupakan salah satu restoran seafood Chinese di Jakarta. Awalnya, restoran ini berdiri di Tanjung Priok sejak tahun 1956. Namun, restoran ini kini sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta, yaitu di Batu Ceper, Pondok Indah, Kelapa Gading, Grand Indonesia, Pluit dan BSD.

 

Seperti namanya, restoran seafood asli China ini mengolah aneka seafood dengan bumbu yang minimalis. Hanya, jangan remehkan rasanya. Seafood dengan bumbu minimalis ini justru sangat memikat, paduan manis dan gurih seafoodnya justru sangat terasa.

 

Untuk menghasilkan seafood dengan rasa yang sempurna, maka seafood segar adalah jaminannya. Makanan sesederhana udang rebus pun bisa terasa sangat nikmat dan segar. Restoran ini, juga menghadirkan berbagai kenikmatan olahan seafood lainnya seperti steam live prawn, crab jun njan style, squid with oyster sauce, sampai sweet and sour fish.

 

So, itulah beberapa restoran seafood yang menjual seafood terenak di daerah Jakarta, Selamat berkuliner!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-