Studio Film Milik George Lucas diakuisisi Disney
Minggu, 18/01/2015 - 12:39 WIB
 
 
Jakarta -

Kesuksesan franchise film Star Wars, tidak terlepas dari peran sosok sutradara jenius bertangan dingin, George Lucas dan studio filmnya, Lucas Film. Digarapnya Star Wars: The Force Awakens selaku film ketujuhya itu pun atas prakarsa lelaki paruh baya itu. Namun, kabar mengejutkan yang dilansir melalui Ace Showbiz pada Kamis (15/01/2015) menyatakan bahwa Lucas telah melego studio canggih miliknya ke Disney . Benarkah?


Tahun lalu, Lucas memang mengatakan ke sejumlah media bahwa ia berniat membuat film trilogi baru (selain Star Wars), bahkan jadwal rilisnya telah ditentukan, yakni akhir tahun 2015. Akan tetapi, ketika Disney datang kepadanya sambil menawarkan dana sebanyak USD 4,06 miliar (sekitar Rp 51,2 triliun) untuk mengakuisisi perusahaan, Lucas pun setuju untuk menjualnya. Diungkapkan juga dalam sebuah wawancara bersama USA Today, sang sineas ternama itu mengungkapkan bahwa putri kecilnya menjadi alasan utamanya untuk meninggalkan perusahaan yang dirintisnya sejak 1970an.


“Sekarang prioritas saya sudah bergeser. Lebih baik untuk tidak memikirkan diri saya sendiri saat ini. Waktu lebih penting daripada harta kekayaan. Maksud saya adalah waktu bersama dengan keluarga. Semuanya sangat indah,” ungkapnya merujuk kepada alasan pengakuisisian Lucas Film oleh Disney. 


Lucas kemudian diketahui berfokus pada hal-hal yang ia sebut film eksperimen kecil. Ia turut menikahi pasangan yang sudah sejak lama dikencaninya, Mellody Hobson pada Juni 2013. Seorang putri pun lahir dan diberi nama Everest Hobson Lucas pada Agustus 2013. Lucas juga mengungkapkan bahwa penyesalan terbesar dalam hidupnya adalah ia tidak pernah ikut mengantri tiket bioskop untuk meyaksikan filmnya. Kini, setelah tidak lagi terlibat dengan pembuatan Star Wars: The Force Awakens, Lucas berniat untuk menjadi penonton biasa. 


Dipastikan, Star Wars: The Force Awakens bakal menghadirkan kembali Mark Hamill, Harrison Ford, dan Carrie Fisher yang masing-masing memerankan Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia. Terdapat juga wajah-wajah baru franchise seperti Lupita Nyong'o, Adam Driver, Oscar Isaac, Gwendoline Christie, John Boyega, dan Daisy Ridley. Star Wars: The Force Awakens akan rilis di bioskop AS pada 18 Desember 2015. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-