Halo Sobat Souja, sekarang ini objek wisata tak cuma harus indah dipandang, tetapi juga cantik untuk foto selfie. Pasalnya foto memang menjadi sarana bagi kaum mi" />
Sudahkah Anda Berlibur Di Museum Ini?
Kamis, 27/12/2018 - 08:04 WIB
images-artikel/kecil/museum.jpg
Sumber: Bon Voyage Jogja
 
 
Jakarta -
Halo Sobat Souja, sekarang ini objek wisata tak cuma harus indah dipandang, tetapi juga cantik untuk foto selfie. Pasalnya foto memang menjadi sarana bagi kaum milenial untuk terlihat kekinian, setidaknya di jejaring sosial seperti Instagram.


Bahkan museum pun harus punya poin instagramable agar semakin ramah wisatawan muda. Karena itulah sekarang semakin banyak museum yang menawarkan instalasi keren sebagai latar untuk berfoto.


Museum apa saja yang ramai dikunjungi kaum milenial karena instagramable? Berikut ini beberapa di antaranya.


1. Museum MACAN


Sebagian orang, mungkin termasuk Anda, ada yang mengira kalau museum MACAN menampilkan koleksi hewan terutama macan dan sejenisnya. Faktanya ini adalah museum seni kontemporer yang indah dan menarik.


MACAN merupakan singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum ini baru dibuka untuk umum pada November 2017. Terletak di AKR Tower, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, museum ini memiliki koleksi seni aliran kontemporer dan modern yang berasal dari benua Asia, Eropa, dan Amerika.


Museum MACAN menampilkan tema koleksi berbeda dalam periode waktu tertentu. Harga tanda masuk ke museum yang terdiri dari dua lantai ini berkisar dari Rp 80 ribu sampai Rp 100 ribu.


2. Museum De Mata Trick Eye


De Mata Trick Eye adalah museum 3D keren di Yogyakarta, terletak di XT Square, Jalan Veteran, Pandeyan, Yogyakarta. Di museum ini kita bisa berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel, Tembok Besar Cina, maupun berbagai bangunan keajaiban dunia lainnya.


Pengunjung dapat merasakan sensasi tiga dimensi yang mengagumkan karena terasa seperti nyata. De Mata Trick Eye disebut-sebut sebagai museum 3D terbesar di dunia karena mempunyai sekitar 120 gambar tiga dimensi, sedangkan di negara lain paling banyak hanya 70 gambar.


Museum ini juga menampilkan gambar dengan tema olahraga, tokoh, binatang, superhero, roman, sirkus, ornamen, termasuk obyek wisata Tamansari dan Pagelaran Kraton Yogyakarta. Penempatan gambar memakai model labirin sehingga tidak membuat jenuh para pengunjung. Sebagian besar karya merupakan kreasi Petrus Kusuma dan karya mahasiswa seni rupa ISI Yogyakarta.


3. Museum Angkut


Di daerah Batu, Malang, Anda pasti terpesona dengan berbagai macam koleksi transportasi dari seluruh dunia yang ada di Museum Angkut. Museum transportasi yang dicap terbesar di Asia Tenggara ini, juga punya area yang sangat luas, indoor dan outdoor dengan desain dari berbagai negara.


Berkeliling seharian di Museum Angkut seperti membawa Anda berjalan-jalan keliling dunia. Tempat yang dibuka sejak Maret 2014 ini juga tercatat sebagai museum transportasi pertama yang ada di Asia dan sering dijadikan tempat event berbagai komunitas, syuting video klip dan dan foto pre-wedding.


4. Amazing Art World


Bandung juga punya museum yang menarik yaitu Amazing Art World yang merupakan museum 3D art terbesar di dunia. Koleksi lukisan yang berada di museum ini adalah karya seniman dari Korea. Lukisan tipuan mata ini akan membuat hasil foto yang diambil jadi luar biasa atau amazing.


Kita bisa bergaya seolah sedang berselancar atau berfoto dengan hewan-hewan besar seperti kingkong. Museum serupa sudah sukses di Tiongkok, Korea, dan Filipina. Kalau ingin berwisata ke Amazing Art World Bandung, datang aja ke Jalan Setiabudi No 239 Bandung.


Ada 8 konsep atau tema yang disuguhkan di Amazing Art World, di antaranya adalah Aqua Zone yang menunjukkan keindahan alam bawah laut. History Zone dengan sejarahnya, ada juga Animal Zone yang berisi beragam lukisan hewan. Museum yang berlokasi di Jalan Setiabudi no. 239, Bandung, Jawa Barat ini buka setiap hari.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-