Suka Bergaul? Ini Dia Peluang Kerja Sampingan yang Sesuai!
Senin, 22/12/2014 - 08:46 WIB
 
 
Jakarta -

Saat ini semakin banyak saja orang yang mengambil pekerjaan sampingan untuk menambah pemasukan bulanan. hal ini termasuk normal dan sah-sah saja. Apakah sobat Souja juga tengah menjalani dua pekerjaan sekaligus? Pekerjaan utama di kantor dan juga sampingan? Nah, jika sobat memiliki waktu luang dan memiliki hobi yang bisa menjual, kenapa tidak!
 
Salah satu hobi atau kebiasaan yang bisa sobat gunakan untuk mencari pekerjaan sampingan adalah kebiasaan suka bergaul. Sobat yang suka bergaul, berbicara di depan orang banyak, luwes dan banyak kenalan memiliki banyak peluang pekerjaan sampingan loh! Berikut ini ada enam pekerjaan sampingan yang sesuai untuk sobat yang suka bergaul!
 
1. Admin Web & Media Sosial 
Kini banyak brand yang membutuhkan admin untuk mengelola website dan media sosial mereka, seperti Facebook dan Twitter.
 
2. Multi Level Marketing (MLM) 
Bisnis MLM cocok untuk sobat yang suka bergaul, karena sobat dituntut untuk terus membina hubungan dengan partner bisnis. Pekerjaan sampingan ini tak terikat waktu dan memiliki pilihan produk beraneka ragam. Pilih sesuai minat dan peluang kebutuhan di lingkungan sekitar sobat.
 
3. Tour Guide 
Hobi jalan-jalan tak selamanya hanya membuang uang. Jika sobat berpengalaman traveling , pandai berkomunikasi, supel, dan menguasai beberapa bahasa, peluang karier ini cocok untuk sobat.
 
4. Fotografer/Videografer 
Bermodal kemampuan memotret, merekam, dan mengedit foto atau video, beragam peluang bisa sobat raih, misalnya menjadi tim dokumentasi, fotografer perkawinan, atau freelancer .
 
5. Event Planner 
Pekerjaan ini membutuhkan orang yang teratur, bertanggungjawab, dan mudah bergaul karena harus menghadapi orang-orang lain yang terlibat dalam perencanaan kegiatan. Pekerjaannya mungkin penuh tekanan, namun orang yang mudah bergaul akan mengubah suasananya menjadi dinamis.
 
6. Liaison Officer 
Tugas Liaison Officer (LO) adalah sebagai penghubung antara penyelenggara acara dan pengisi acara. Misalnya dalam menggelar pertunjukan musik, atau dalam pertandingan olahraga. Untuk itu petugas LO harus selalu mendampingi pengisi acara dan berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhannya.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-