Sobat Souja, orang yang paling menyedihkan di dunia adalah orang yang suka mengeluh. 
Suka Mengeluh Termasuk Penyakit Jiwa, Berikut Cara Agar Kamu Pandai Bersyukur
Kamis, 24/01/2019 - 15:08 WIB
images-artikel/kecil/DAB526EF-7D12-4B8A-99A5-E68EC6DF062A.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, orang yang paling menyedihkan di dunia adalah orang yang suka mengeluh. 

Menjelang akhir bulan, mengeluh penghasilan yang pas-pas an. Tidak ada pasangan, mengeluh hidup sendirian. Berat badan tidak sesuai harapan, juga dikeluhkan. Mengeluh jelas kontraproduktif, menjadikan pelakunya tidak mampu berbuat apa-apa dan bahkan tidak mendapat apa-apa.

Semestinya bersyukur jauh lebih baik dari mengeluh. Bersyukur yang berkaitan dengan persoalan pikiran dan hati kita. Persoalan rohaniah. Namun persoalan rohaniah ini akan mempengaruhi perjalanan hidup kita. Itu artinya, jika hati dan pikiran kita selalu baik, maka dalam kehidupan kita akan hadir yang baik pula.

Maka dari itu, mari kita hancurkan kebiasaan mengeluh dengan kebiasaan hebat berikut ini :


1. Terima Kenyataan

Tidak bisa menerima kenyataan membuat sikap kita menjadi seorang pengeluh. Dan ini akan  menjadikan kita orang yang konyol, stres berkepanjangan dan mengganggu kejiwaan.

Terima kenyataan dengan lapang dada. Pahami ada hal-hal yang tidak mampu kita lakukan dan tidak bisa kita jangkau. Dan ada tangan-tangan gaib yang telah mengatur kenyataan untuk kita hadapi. Oleh karena itu, rasionalkan bahwa kenyataan harus kita terima dan kita ikhlaskan adalah sebuah keharusan.

2. Fokus Pada Apa Yang Kita Miliki

Jika kita ingin hidup kaya dan bahagia, maka kita harus fokus pada apa yang kita miliki. Karena inilah cara agar kita senantiasa bersyukur. Dengan fokus apa yang kita miliki, walaupun kita sebenarnya dalam kesulitan kita merasa tetap bahagia.

3. Membiasakan Bersyukur

Sesungguh orang kaya bukan orang yang sekedar memiliki banyak uang. Yang terlihat cantik - tampan bukan karena bawaan lahir atau ada dana nya, akan tetapi mereka adalah orang yang pandai bersyukur, percaya diri dan bisa menikmati apa yang mereka miliki.

Sobat souja, Segera buang jauh kebiasaan mengeluhmu dan rasakan pribadi yang lebih banyak bersyukur. Dengan syukur akan membuat hati kita tenteram, jauh dari kegelisahan dan penderitaan

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-