Susah Tidur? Konsums Makanan-Makanan Ini
Senin, 10/04/2017 - 10:46 WIB
images-artikel/kecil/magnesium.png
Sumber: google.com
 
 
Jakarta -

Dengan padatnya aktifitas dalam bekerja membuat beberapa orang memiliki waktu makan dan juga tidur yang tidak teratur. Jadi tidak heran jika akan banyak masalah kesehatan yang sering dialami.

 

 

 

Dilansir dari Okezone, Rabu (20/4/2016), sebuah tim peneliti di University of Edinburgh baru-baru ini membuat penemuan mengejutkan bahwa sejumlah magnesium yang ditambahkan dalam diet harian bisa membantu meregulasi siklus bangun dan tidur tubuh kita.

 

 

 

Dalam observasinya pada aktifitas sel manusia yang dikumpulkan selama 24 jam. Kadar magnesium secara drastis akan naik dan turun pada siklus bangun juga tidur kita pada 24 jam. Tim peneliti juga menyimpulkan bahwa kehadiran magnesium secara langsung berhubungan dengan jumlah waktu tidur seseorang dan berapa energi yang mereka bakar sepanjang hari.

 

 

 

Peneliti mengklain bahwa penemuan ini akan memberikan timbal balik yang bernilai untuk perkembangan pengobatan kronoterapi.

 

 

 

Menurut para ahli teraturnya jam biologis sangatlah penting, karena hal ini dapat mencegah penyakit kronis seperti depresi, gangguan tidur, suasana hati dan lain-lainnya. So, dari pada kamu meminum pil tidur agar cepat tertidur lebih baik konsumsi makanan-makanan yang mengandung magnesium seperti sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan juga coklat.

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-